POLSEK BATU POLRES BATU BERSAMA PETANI BIJAK DALAM BERMEDSOS DAN PERANGI HOAX

POLSEK BATU POLRES BATU BERSAMA PETANI BIJAK DALAM BERMEDSOS DAN PERANGI HOAX

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BATU POLRES BATU BERSAMA PETANI KEL.TEMAS BIJAK DALAM BERMEDSOS DAN PERANGI HOAX

BRIGADIR.ANTON ISFIANTO BHABINKAMTIBMAS KEL.TEMAS POLSEK BATU KOTA pada hari Rabu, 16-05-2018 telah melaksanakan giat Bersama Kuat Petani Bijak Dalam Bermedsos dan perangi Hoax kelompok petani Bpk. Ahmad Syafi’i dan anggota petani lainnya jl. Wukir – Putuk wilayah Rt 04 Rw 05 Kel.Temas Kec./Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau :
1.Diharapkan semua kelompok petani lingkungan kelurahan temas memelihara dan menjaga kerukunan tetap solid guna antisipasi perselisihan ataupun perpecahan yang hanya membawa kerugian.
2.Jangan sampai terjadi permasalahan/perselisihan perebutan air irigasi sesama petani tetap ikuti aturan main bergilir untuk pengairan sawah bergantian guna antisipasi kejadian yang tidak diinginkan bersama.
3.Meningkatkan ronda malam atau siskamling dilingkungan guna meminimalisir kerawanan Kemudian jika terjadi tindak kejahatan yang tertangkap tangan jangan main hakim sendiri.
4.Apabila terjadi permasalahan pidana ringan/Problem solving segera koordinasi kepada Bhabinkamtibmas setempat guna musyawarah mufakat bersama(azas manfaat dari permasalahan tersebut).
5.Diharapkan pelaksanaan pemilukada serentak pada bulan juni 2018 warga masyarakat memilih pilihan sesuai hati nurani walaupun berbeda pilihan namun tetap jaga kerukunan dengan situasi yang aman,tertib,sejuk dan damai.

Guna pererat kerukunan sesuai semboyan “Bhineka Tunggal Ika” semua elemen warga masyarakat khususnya kelompok petani dilingkungan kelurahan temas berpartisipasi dan ikut serta dalam memerangi informasi/berita/isu isu di medsos yang hanya memecah belah persatuan dan kesatuan sebagai berikut :
▪ Saya Ahmad Syafi’i dan kelompok Petani kelurahan temas batu ingin hidup aman, nyaman dan tentram.
▪ Saya ingin Indonesia damai
▪ Saya menolak berita bohong.
▪ Saya menolak ujaran kebencian pemicu perpecahan
▪ STOP HOAX
▪ MERAH PUTIH HARGA MATI

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman tertib dan kondusif.