Home / GIAT BHABIN / Polsek Batu Polres Batu Kunjungi dan Berikan Binluh Bahaya Paham Radikalisme

Polsek Batu Polres Batu Kunjungi dan Berikan Binluh Bahaya Paham Radikalisme

Dalam rangka bangun kesadaran masyarakat mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme, BRIGADIR.ARI YUDIANTONO sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan.Ngaglik Polsek Batu Kota, Pada hari Jumat 18-05-2018. Melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi kepada warga Tomas di Lingkungan RT.02 RW.03 JL.Lesti Kelurahan.Ngaglik Kec.Batu Kota. Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan radikalisme suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

Polri sebagai ujung tombak dalam pemberantasan tindak pidana terorisme tidak akan pernah berhasil tanpa bantuan dari masyarakat, melalui Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif/pencegahan disampaikan bentuk dukungan dari masyarakat tersebut dapat berbentuk antara lain :
.Mengaktifkan kembali siskamling.
.Pendataan warga pendatang baru baik yang kos maupun di rumah kontrak.
.Peningkatan kewaspadaan di lingkungan segera laporkan kepada RT/RW dan Bhabinkamtibmas apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan.
.Meningkatkan iman dan taqwa senantiasa tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.
.Tidak mudah terpengaruh ajakan dari kelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Penyuluhan ini sebagai upaya preemtif Polri merangkul semua potensi masyarakat dalam menangkal pengaruh bahaya paham radikalisme mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

About Author

Check Also

Door to Door System Bhabin Polsek Batu Polres Batu Kunjung Warga Rumah tangga

DOOR TO DOOR SYSTEM KUNJUNG WARGA MASYARAKAT BHABIN KEL.NGAGLIK POLSEK BATU KOTA Brigadir. ARI YUDIANTONO …