Home / Gallery Photo / Door to Door System Bhabin Polsek Batu Polres Batu Kunjung Warga Rumah tangga

Door to Door System Bhabin Polsek Batu Polres Batu Kunjung Warga Rumah tangga

DOOR TO DOOR SYSTEM KUNJUNG WARGA MASYARAKAT BHABIN KEL.NGAGLIK POLSEK BATU KOTA

Brigadir. ARI YUDIANTONO Bhabinkamtibmas Kel. Ngaglik Polsek Batu Kota Pada hari Rabu, 23 Mei 2018 pukul.09.10 Wib s/d 10.30 Wib.Telah melaksanakan giat Kunjung kepada Warga / masyarakat Kel. Ngaglik Ibu. Sutilah di Jl, Kampung Lesti No.47 RT.04 RW.03 Kel. Ngaglik Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas :
1.Ikut berperan serta warga masyarakat dalam harkamtibmas.
2.Peningkatan kewaspadaan terhadap munculnya tindak pidana kejahatan 3C, memasuki bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri.
3.Tetap Menjalin kerukunan antar warga masyarakat dan Himbauan tamu wajib lapor 1×24 jam demi tertib aman dilingkungan.
4.Kemudian apabila terjadi permasalahan/problem solving pidana ringan dilingkungan masyarakat agar kehadiran dan warga masyarakat peran sertanya selesaikan dengan musyawarah mufakat bersama.
5.Memberikan sedikit pemahaman masalah KDRT dan kenakalan remaja atau anak agar bijak dalam bersikap serta selalu, memperhatikan anak nya agar terhindar dari miras dan Narkoba, serta berkordinasi dengan bhabinkamtibmas menanggapi masalah tersebut.
6. Disamping itu juga di sosialisasikan program dari bapak Kapolres tentang Call Center 110 Polres Batu, di harapkan agar menghubungi nomor call center tersebut apabila menemui tindak pidana di wilayah untuk mempermudah dan mempercepat proses pelaporan dan penanganan permasalahan tindak pidana yg di temui.
7. Sikapi berita berita di media sosial dengan baik dan bijak tidak mudah percaya berita Bohong serta ujaran kebencian selalu utamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
8.Diharapkan agar peran dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat / warga sekitar menciptakan suasana kamtibmas tetap aman,sejuk,damai dan kondusif dalam pelaksanaan demokrasi Pilgub Jatim 2018 yang akan dilaksanakan pencoblosannya pada bulan juni tahun 2018.

Dengan kegiatan kunjungan dan sambang ini Bhabinkamtibmas mendengarkan keluhan warga masyarakat sekitar tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Kegiatan DDS ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjung guna menciptakan sikon kamtibmas yang aman kondusif.

About Author

Check Also

Anggota Bhabin Temas Polsek Batu Kota Polres Batu Jalin Kemitraan Sambang Dengan Juru Parkir Di Pasar

Anggota Bhabin Temas Polsek Batu Kota Polres Batu Jalin Kemitraan Sambang Dengan Juru Parkir Di …