Polsek Kasembon Polres Batu Siaga Dalam Amankan Giat Ibadah

Polsek Kasembon Polres Batu Siaga Dalam Amankan Giat Ibadah

Polsek Kasembon Polres Batu Siaga Dalam Amankan Giat Ibadah

Polres Batu- Kejadian bom terhadap beberapa gereja yang dilakukan oleh sekelompok teroris di wilayah Surabaya, seakan masih membayangi para Umat Nasrani, untuk itu beberapa anggota Polsek dan TNI mengamankan giat kebaktian tersebut.Minggu tgl 27 mei 2018 sekira jam 7.00 wib

Sebelum dilaksanakan Pengamanan, Kapolsek Kasembon mengambil apel pagi pengamanan ibadah gereja selanjutnya anggota sesuai sprint yg ada langsung menuju giat Pam Gereja yg ada di Kec.Kasembon dan untuk hari minggu ini yg laksanakan giat ibadah sbb : Kuat personil Polri 13 orang dan TNI/Koramil kasembon 6 personil.

Adapun pelaksanaan Kebaktian di masing-masing Gereja ada yang  ada di wilayah kasembon pada pagi ini  1.GPDI Ds.Sukosari ( pelaks ibadah jam.07.30 ) – Pendeta : Bu Pricila – Jema’at : 30 orang, 2. Gereja GKJW Bulung Ds.Bayem. (pelaks ibadah jam.7.00 wib)- Pendeta : Bp.Hendrik.- Jema’at : 40 orang. 3. Gereja GPDI Mendalan Ds.Pondok agung (pelaks ibadah jam.07.00 ) – Pendeta : Bp.Joko – Jema’at : 25 orang. 4. Gereja GKJW Dsn.Druju pelaksanaan ibadah hari minggu bergabung di Gereja GKJW Bulung Ds.Bayem. 5. Gereja GPDI Dsn.Rekesan Ds.Pondok agung( pelaks ibadah jam.07.30 wib ) – Pendeta : Bp.Suratin – Jema’at : 30 orang.

‘Kami akan berusaha membuat perasaan para Jemaat merasa tenang dalam menjalankan ibadah, antisipasi preventif akan lebih baik, tugas kita untuk melindungi setiap warga negara, kami langsung pimpin anggota dalam melaksanakan pengamanan , personil pam dilengkapi dengan persenjataan lengkap untuk menjaga aksi tindakan teror terjadi di gereja, ‘Ujar Kapolsek Kasembon.