Giat Kapolsek Bumiaji di Pendopo Kec.Bumiaji Menghadiri Rapat kerja Pemangku Jabatan Dalam Rangka Pilgub Jatim Tahun 2018

 

Polres Batu-  jumat tgl 22 juni 2018 jam 09.00 wib sd 11.30 wib di pendopo kec bumiaji telah dilaksanakan kegiatan rapat kerja pemangku jabatan dlm rangka pilgub jatim tahun 2018 yg dihadiri oleh 20 orang.

Hadir dlm acara antra lain1.akp nyoto gelar ( kapolsek bumiaji )2.kapt inf sujiono ( danramil bumiaji )3. andri wijaya ( kasi pemerintahan )4. heri sutanto ( ketua ppk )5. windra r. ( ketua panwascam )
6. karto sareh ( timses no 2 )7. agus isbani ( hanura )8. suwoyo ( nasdem )9. tanto purbo ( golkar )


Dalam sambutanya Heri sutanto ( ketua ppk ) yg pada intinya bahwa rekap akan dilaksanakan hanya tgkat kecamatan tdk di tps dan menggunakan sistem pararel dua tempat,melaporkan tgg pelantikan kpps tgl 30 mei lalu,distribusi c6 sdh dilaksanakan sebelum lebaran,tgl 21 sudah setting data tahanan polres ( a5 ),nanti akan dilaksanakan simulasi pararel jika dirasa lancar maka bisa digunakan saat rekap nanti,dimohon tgl 24 sampaikan kepada seluruh pihak agar menerima c6,jika ada dpt yg tdk ada di lokasi atau meninggal c6 akan dikembalikan ke pps pada tanggal 26 juni 2018,disampaikan juga ada pengurangan jumlah tps yg awalnya 127 menjadi 124,diinformasikan bahwa pilpres mendatang jumlah tps naik drastis berjumlah 237 tps ,himbauan dri kpu kota batu agar dilaksanakan rekap pd tanggal 28 juni karena pd tgl 4 juli sudah dilaksanakan pendaftaran bacaleg.
b.andri wijaya ( wakil camat ) yg pada intinya bahwa pihak kec siap mendukung panitia penyelenggara mohon untuk disampaikan lebih awal,semua kegaduhan bisa diminimalisir jika sudah dikoordinasikan,permohonan maaf karena pak camat mendampingi bu walikota ad kegiatan kunjungan.
c. akp nyoto gelar ( kapolsek bumiaji ) yg pada intinya bahwa diharapkan kpd seluruh stakeholder agar hadir sebelum pelaksanaan kegiatan aar tidak terlambat membiasakan diri mendahului setiap kegiatan,diharapkan juga komunikasi tetap aktif antar panitia penyelenggara dgn pihak keamanan,pada tanggal 25 juni nanti ada droping pasukan maka perlu koordinasi dgn penyelenggara ttg pengamanan logistik dgn konsep yg transparan netral lancar dan aman.
d. kapt inf sujiono ( danramil ) yg pada intinya bahwa mohon koordinasi dlm ploting personel serta dalam pendistribusian logistik harus sesuai sop jadi paling tidak harus ada personil tni polri, untuk linmas yg bantu di tps tolong diupayakan diperhatikan akomodasinya, diharapkan juga rekap bisa dilaksanakan sehari lebih bagus,untuk netralitas tni polri tidak perlu diragukan karena sudah diinstruksikan kpd seluruh personel tni polri.
e. windra ( ketua panwascam ) yg pada intinya bahwa sejauh ni panwascam menyimpulkan bahwa kinerja penyelenggara terutama ppk sudah berjalan sesuai prosedur,untuk simulasi yg akan dilaksanakan ppk diharapkan kepada peserta pemilu harus hadir karena sangat penting agar bisa memperbaiki hal tertentu yg dirasa kurang,perlu disampaikan juga proses distribusi logistik kotak suara,di masa tenang mohon partisipasi dri relawan/tim sukses dalam masing2 paslon untuk membersihkan apk2 yg sudah dipasang oleh tim ses masing2,karena jika kesadaran masing2 maka pekerjaan juga tidak terlalu berat saat pembersihan.
f. khitam ( panwascam ) yg pada intinya bahwa perlu dibahas dalam rekapitulasi adalah konsep pararel merupakan hal baru namunsesuai undang undang diperbolehkan namun belmum pernah dilaksnakan hanya untuk efektifitas saja,namun tetap simulasi harus dipersiapkan secara matang,maka saat adadu kelompok maka saksi berjumlah 4 orang dua orang masing2 di tiap kelompok.terkait masa tenang maka penyelenggara akn selalu mohon petunjuk kpd muspika agar lancar.
g. karto sareh ( saksi paslon no2 ) yg pada intinya bahwa kami akan mengikuti semua kegiatan yg dilaksanakan oleh penyeenggara kalo ada problem bisa dimusyawarakan tidk perlu diralat.

5. tanggapan dari heri sutanto ( ketua ppk ) tentang masukan dari muspika
bahwa untuk linmas nama2nya belum ada data di ppk serta diharapkan bantuan juga kepada kecamatan ttg komsumsi,utk distribusi diawali giripurno dulu dan akhir adalah semberbrantas,logistik setelah di pps maka langsug didrop ke tps2 hari itu juga dan malam harinya diharapkan patroli bersama pihak keamanan,setelah pelaksanaan pencoblosan kotak akan tranasit sebentr di pps tpi tidak menginap karena akan lgsug diangkut ke kecamatan,untuk metode rekapitulasinya nantinya akan dihitung per tps per desa menggunkan dua kelompok dalam stu lokasi di pendopo ini,setelah selesai nanti baru satu kecamatan di rekap.