Kapolres Batu sebagai Narasumber Seminar Silaturahmi Dalam Rangka Memperingati Bulan Pancasila

Kapolres Batu sebagai Narasumber Seminar Silaturahmi Dalam Rangka Memperingati Bulan Pancasila

Polres Batu –  Bertempat di Hall Arjuna Hotel Selecta Kota Batu telah di laksanakan kegiatan Seminar Silaturahmi dalam rangka memperingati bulan Pancasila yang yang di hadiri +/- 200 undangan se Kec. Bumiaji Kota Batu,minggu tanggal 24 juni 2018 pukul 09.30 s/d 12.00 wib.

Yang Hadir dalam kegiatan tersebut 1. Bpk. Ir.Punjul santoso ( Wawali kota Batu )2. AKBP Budi Hermanto S.I.K, M.Si
( Kapolres Batu )3. Bpk. KH Nur Yasin( Ketua MUI kota Batu )4. Bpk. Rusdi ( Manager hotel Selecta )5. Muspika Kec. Bumiaji6. Kepala Desa beserta perangkat se Kec. Bumiaji 7.Toga, Tomas, Toda, ormas, LMDH,se Kec. bumiaji
8. Para undangan.

Sambutan Plt. Camat Bumi  yang intinya :- Ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan di acara silahturahmi.- Dalam rangka Bulan Pancasila ini kedepan Pancasila dapat menjadi jiwa kita dalam kehidupan kita bermasyarakat diwilayah Kec. Bumi aji pada khususnya dan kehidupan masyarakat dikota Batu.

Sambutan Wawali kota Batu yang intinya  Ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolres Batu pada hari ini dalam rangka seminar silahturahmi dan halal bihalal di Tingkat Kec. Bumiaji, juga para Kades, toga, tomas, toda, Pengusaha, LMDH, linmas.- Permohonan maaf dari Ibu Walikota tdk dapat hadit ada giat di Surabaya.- Ucapan terima kasih kpd Muspika Kec. Bumiaji atas pelaksanasn giat seminar dan halal bihalal.- Setiap pertemuan Walikota Batu selalu utk menanyakan siapa yg hafal Pancasila maka perlu digalakan kepada masyatakat utk tahu Pancasila.
– Di Indonesia terdiri berbagai suku, agama, budaya dan kita bisa hidup rukun karena Pancasila, mala Pancasila dapat dijadikan jiwa dalam kehidupan bermasyarakat.
– Baru kali ini halal bihalal dikemas dg seminar dlm peringatan bulan Pancasila.
– Atas nama Pemkot Batu mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin.
– Kehadiranya para undangan untuk mengikuti acara ini agar dapat mengerti dan dapat mendalami arti dari Pancasila itu sendiri.

 

Sambutan dari Kapolres Batu dan paparan yang intinya :- Ucapan terima kasih atas undangan panitia di acara ini.
– Mari kita bersama2 memelihara keberaneka ragaman bangsa ini wabil khusus di daerah Kota Batu untuk menjaga keutuhan bangsa ini berdasarkan Pancasila yang tidak ada amandemen atau perubahan sampai dengan saat ini.
– Agar kita bisa kuat dan sebagai pemersatu bangsa kita ini, walau pada kenyataanya kita banyak adanya perbedaan baik agama, suku bangsa dan bahasa, dengan adanya sekolah filsafat maupun pondok pesantren mari kita tetap saling menjaga dan menghormati.
– Polres Batu akan melaksanakan louncing aplikasi tentang kota wisata Batu dan pelayanan call center 110 serta gedung pelayanan publik terpadu agar masyarakat kota Batu dan para wisatawan yang berkunjung ke kota Batu dapat mengakses ke aplikasi tsb untuk mengetahui situasi kota Batu dan dapat melaporkan bila ada kejadian sehingga dapat cepat ditangani.
– Pengenalan tentang pahlawan Kepolisian yang ada diwil Polres Batu dari daerah ujon yaitu AP lll Kacoeng Permadi.
– Pada pelaksanaan Pilkada serentak mari masyarakat kota Batu untuk menggunakan hak suaranya sesuai hati nuraninya dan kita ciptakan situasi yg aman, nyaman dan kondusif.
– Jangan jadikan perbedaan sebagai pemecah persatuan namun jadikan perbedaan sebagi alat pemersatu bangsa yang kuat.