Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Batu Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Batu

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Batu Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Batu

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Batu Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Batu

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si malam ini menghadiri kegiatan Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Batu di Hall Kasih Sekolah Selamat Pagi Kota Batu. Sabtu, 14-07-2018.

Kegiatan tersebut bertemakan “Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah Untuk Kejayaan NKRI”.

Kegiatan Halal bi Halal ini adalah upaya untuk menyatukan dan mendorong persatuan seluruh lapisan masyarakat Kota Batu secara umum.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Batu beserta Forkopimda Kota Batu, warga NU, Kepala SOPD Kota Batu, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat lainnya.

Ketua PCNU Kota Batu H. Achmad Budiono, SH. MH menyampaikan bahwa melalui Halal bi Halal, jalinan komunikasi antara Ulama dengan Umaroh di Kota Batu dapat digunakan untuk menghindari ancaman kedepannya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada rekan TNI, Pemerintah, Ulama dan Umaroh atas dukungan dan kerjasama sehingga Pilgub Jatim 2018 berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas Kota Batu yang aman dan kondusif” harap Kapolres Batu.

Mayor Khoirul Effendi yang mewakili Letkol Inf Ferry Muzzawat, SIP (Dandim 0818) menyampaikan Halal Bi Halal merupakan momen untuk menjalin komunikasi ulama dan umaroh di Kota Batu.

Walikota Batu Dra. Hj Dewanti Rumpoko, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa berkomitmen bersama-sama membangun kota Batu, bersinergi satu sama lain.

“Kota Batu memang kecil, namun semua Agama berkegiatan disini. PILGUB pun tidak membuat masyarakat Kota Batu terpecah hanya karena beda pilihan. Saat hari raya, KAMTIBMAS Kota Batu pun terjaga dengan baik. Kedepan, 2019, Kota Batu harus menyiapkan untuk menghadapi Pilpres agar Kota ini tetap aman, kondusif dan nyaman” tambah Walikota Batu.

Walikota Batu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga tali persaudaraan di wilayah Kota wisata Batu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Hikmah Halal Bihalal oleh Habib Jamal Bin Thoha Ba’aqli dan pertunjukan spektakuler “Blaze of Glory” dari SMA Selamat Pagi.