Polres Batu Back up Sat Pol PP Saat dialogis dengan Para PKL.

Polres Batu Back up Sat Pol PP Saat dialogis dengan Para PKL.

Dialogis antara para PKL Jl. Sudiro Barat Alun-alun Kota Batu dengan Kasie Penindakan Satpol PP Pemkot Batu

Polres Batu – Pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018 sekira pukul 14.20 s/d 15.10 wib bertempat di Depan Pos Strowberry Barat Alun-alun Kota Batu Jl. Sudiro Kel. Sisir Kec. Batu Kota Batu telah dilakukan dialogis antara para PKL (Pedagang Kaki Lima) Barat Alun-alun Kota Batu dengan Kasi Penindakan Satpol PP Pemkot Batu.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : AKP Arinto (Kapolsek Batu)Bambang Supriyanto (Kasie Penindakan Satpol PP)Alvian (Disperindag Kota Batu)86 PKL Jl. Sudiro (Barat Alun-alun Kota Batu) Adapun inti dari kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

Saat dikonfirmasi Adanya keluhan atau tuntutan dari PKL Jl. Sudiro (Barat Alun-alun Kota Batu) antara lain : – Bahwa sudah Ada 86 orang PKL yang sudah diverifikasi oleh Disperindag Kota Batu yg seharusnya semuanya sudah mendapatkan jatah / slot untuk relokasi namun masih ada 30 PKL yang belum mendapatkan tempat relokasi di Jl. Kartini Utara GOR Ganesha kembali lagi ke Jl. Sudiro Barat Alun-alun Kota Batu. – PKL menuntut agar diperbolehkan kembali untuk jualan karena sudah 9 hari tidak jualan.- Adanya penolakan dari Kantor PDAM karena mengganggu pelaksanaan tugas PDAM sehari-hari.- Adanya protes dari Pedagang Pos Ketan dan areal toko disekitarnya karena mengurangi area / lapak yang telah disewa.- Adanya gesekan antara PKL dengan tulang parkir.- Adanya intimidasi dari beberapa pihak yang yang tidak menginginkan adanya relokasi PKL.

. Tanggapan dari Kasie Penindakan Satpol PP atas tuntutan para PKL, yaitu : – Untuk hari ini atau sementara waktu memperbolehkan kembali para PKL kembali berjualan dilokasi lama Jl. Sudiro Barat Alun-alun Kota Batu sampai dengan seluruh PKL (30 pkl lqinnya) mendapatkan tempat relokasi. – Satpol PP akan melaporkan semua permasalahan dan tuntutan para PKL kepada Walikota Batu untuk kemudian bisa dicarikan solusi. – Satpol PP juga meminta kepada para pedagang agar berjualan dengan rapi dan tidak mengganggu warga pengunjung Alun-alun Kota Batu serta pengguna jalan raya.