ANJANGSANA RUKUN TETANGGA BHABIN KAMTIBMAS KELURAHAN NGAGLIK POSLSEK BATU KOTA

ANJANGSANA RUKUN TETANGGA BHABIN KAMTIBMAS KELURAHAN NGAGLIK POSLSEK BATU KOTA

 

ANJANGSANA RUKUN TETANGGA BHABIN KAMTIBMAS KELURAHAN NGAGLIK POSLSEK BATU KOTA

Pada hari Rabu 22 Agustus 2018 Brigadir. ARI YUDIANTONO selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan.Ngaglik Polsek Batu Kota Melaksanakan kegiatan Sambang dan kunjung kepada Ibu. Nur Afifah (IRT) di lingkungan Jl. Abdulgani atas Rt.03 Rw.15 Kelurahan Ngaglik Kec.Batu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabin berkesempatan berkunjung kepada warga untuk sampaikan pesan pesan himbauan kamtibmas.

1. Partisipasi warga (IRT) dalam harkamtibmas lingkungan.
2. Agar Bijak menggunakan Media sosial secara baik, Bijak dan benar, Tolak berita yang tidak jelas kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan.
3. Menjaga kerukunan antar umat beragama, saling hormat menghormati, dengan sesama warga yg berbeda status sosial maupun agama.
4. Sebagai IRT agar slalu memberikan bimbingan yg baik kepada anak nya agar tdk salah pergaulan, terhindar dari narkoba, miras maupun kenakalan remaja, mengingatkan kepada suami agar tetap melaksanakan siskamling dengan warga lainya, serta tetap menggalakkan sistim Tamu 1×24 Jam Wajib Lapor RT/RW setempat.
5. Tetap menggalakkan dan memprakarsai giat penghijauan di lingkungan setempat dengan memanfaatkan lahan yg ada di sekitar rumah untuk tanaman obat maupun kebutuhan pangan yg bisa di tanam di sekitar halaman rumah.

Apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas segera berkordinasi dengan Polri melalui Bhabinkamtibmas di sampaikan juga layanan aplikasi android apel warga bisa download.

Kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.