Tingkatkan Pelayanan Prima Kepolisian, Kapolres Batu Riksa Ranmor Dinas

Tingkatkan Pelayanan Prima Kepolisian, Kapolres Batu Riksa Ranmor Dinas

Tingkatkan Pelayanan Prima Kepolisian, Kapolres Batu Riksa Ranmor Dinas

Batu – Sarana Prasarana Inventaris dinas yang dimiliki Polres Batu dan jajarannya di gunakan dalam rangka mendukung giat Operasional Polres Batu Polda Jawa Timur serta seluruh  jajarannya, sehingga perlu dirawat dan dijaga dengan baik karena apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik. Senin, 03-10-2018.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras IPTU Harmaji, S.H. dan Kasi Propam Polres Batu Iptu Hanis, S.H untuk menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional baik itu kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 yang dimiliki Satlantas dan Satsabhara Polres Batu di lapangan Apel Polres Batu.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batu didampingi Wakapolres Batu dan diikuti oleh PJU dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

Adapun pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan tersebut meliputi pengecekan identitas pribadi, identitas kendaraan, mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, Pesawat Alkom dalam mobil dan pengecatan body serta pengecekan kebersihan kendaraan.

Menurut Kapolres Batu hasil dari pemeriksaan kendaraan tersebut sebagaian besar kendaraan dinas milik Polres Batu dalam keadaan dan kondisinya masih bagus serta semuanya layak untuk dioperasionalkan dalam kepentingan dinas.

Selesai pelaksanaan pemeriksaan ranmor dinas, personil yang mengawaki kendaraan dinas tersebut di apelkan dan diberi arahan oleh Kaolres Batu. Dalam arahannya Kapolres Batu  meminta anggota yang memegang kendaraan operasional untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap barang-barang dinas yang dipakainya.

“Kepada seluruh anggota pemegang Ranmor Dinas harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan tersebut siap dipakai untuk Patroli maupun kegiatan Kepolisian lainnya dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Batu agar tetap kondusif” tegas Kapolres Batu.