Anggota Sat Lantas Polres Batu Mendatangi TKP penemuan Mayat Bayi

Anggota Sat Lantas Polres Batu Mendatangi TKP penemuan Mayat Bayi

Polres Batu – Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dalam kondisi tewas mengenaskan di pinggir sungai Brantas Dusun Kajan Pesantren Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Jasad bayi yang sudah dikerubuti lalat itu pertama kali ditemukan Sofi’i, pada Rabu (24/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga RT 01 RW 07 Dusun Kajang Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo ini mengungkapkan penemuan bayi yang sudah dikerubuti lalat hijau itu bermula sat dirinya yang hendak mencuci pakaian dan mandi ke sungai Brantas, namun saat akan mencuci pakian tiba-tiba tercium bau tidak sedap seperti bau bangkai hewan kucing dan anjing.

“Karena saya penasaran, saya cari dimana pusat bau yang yang tidak sedap itu, Awalnya tak kira itu boneka dibuang. e tidak tahunya ternyata sesosok bayi yang sudah membusuk,” Kata Sofi’i

Menurutnya, saat melihat pertama kali itu mayat bayi itu posisinya sedang terlentang dan tergeletak dibebatuan terdpat sedikit air. Tubuhnya sudah membusuk dikerubuti lalat hijau, kira-kira dibuang sekitar tiga hari lalu.

Setelah mengetahui sesosok bayi yang tidak bernyawa itu, Sofi’i langsung menyampaikan peristiwa itu kepada warga sekitar termasuk ketua RT dan RW setempat. Selanjutnya Warga bersama ketua RT dan RW langsung melaporkan temuan bayi yang malang itu kepada petugas Sat Lantas dan  Polsek Junrejo.

Petugas yang mendapati laporan tersebut langsung menindaklanjutinya dengan mengevakuasi jasad bayi tersebut ke rumah sakit. Sementara sebagian petugas lainnya dari Polsek Junrejo, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan dan menghimpun informasi masyarakat sekitar terkait penemuan mayat bayi tersebut.