Polres Batu laksanakan Apel kesiapan Pengamanan perayaan tahun baru 2019 di Alun Alun kota Batu 

Polres Batu laksanakan Apel kesiapan Pengamanan perayaan tahun baru 2019 di Alun Alun kota Batu 

Polres Batu laksanakan Apel kesiapan Pengamanan perayaan tahun baru 2019 di Alun Alun kota Batu

Polres Batu – Polres Batu menggelar apel kesiapan pengamanan tahun baru 2019 di Alun alun Kota Batu yang dihadiri oleh Forkompimda serta diikuti juga oleh personel TNI dan Instansi yang terkait seperti Satpol PP, Dishub, PMK, PMI, Senkom dan potensi masyarakat yang lain .Senin (31/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB dan Walikota Batu Dra.Hj. Dewanti  Rumpoko, MSi bertindak sebagai Pemimpin Apel pengamanan tersebut.

Sekitar 500 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan tahun baru 2019 kali ini dan terdapat beberapa  titik tempat keramaian yang menjadi prioritas pengamanan selain tempat / simpang jalan yang berpotensi terjadinya Crowded arus lalu lintas.

Mengawali sambutanya ” Walikota Batu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Batu dan jajaran serta anggota TNI dan segenap potensi masyarakat yang mempunyai tekad bulat dalam mengamankan jalanya perayaan tahun baru ini. Melihat kebelakang seperti tahun sebelumnya, Kota Batu tahun ini juga akan melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Batu Bersholawat di Masjid An Nur sehingga perlu mendapatkan pengamanan secara maksimal, ” tuturnya .

“saya berkeyakinan dengan harapan besar , bahwa Polres Batu yang dibantu dengan anggota TNI , Dishub, Satpol PP dan segenap peserta semuanya akan dapat mengamankan perayaan tahun 2019 ini dengan baik dan aman, ” mengakhiri sambutanya.

Dalam apel tersebut Kapolres Batu AKBP Budi hermanto, S.I.K, M.Si juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota bahwa  “kita sebagai anggota Polri khusunya yang berdinas di Kota Batu sebagai kawasan Wisata mempunyai tanggung jawab dalam mengamankan perayaan tahun baru kali ini. Keparcayaan masyarakat untuk berwisata dan menghabiskan liburanya di Kota Batu harus kita jawab dengan dedikasi dan loyalitas penuh dalam bekerja,”

“Antisipasi kejadian teror masih merupakan prioritas utama dari Pimpinan Polri untuk tetap dilakukan langkah pencegahanya . Kegiatan masyarakat, Tempat wisata , tempat ibadah dan kawasan perhotelan serta obyek vital juga tidak kalah penting untuk diamankan, serta anggota Lalulintas diharapkan dapat melaksanakan upaya Rekayasa arus untuk mengalihkan kendaraan apabila diperlukan,”

Sebelum mengakhiri arahanya , Kapolres mengajak ” semua stake holder untuk turut membantu pengamanan perayaan tahun baru 2019 ini dengan segenap tenaga sehingga apa yang diharapkan Kota Batu menjadi kota yang aman dan nyaman dapat dinikmati oleh semua masyarakat, ” pungkasnya.