Kapolres Batu Pimpin Sertijab Kapolsek Ngantang dan Kasembon

Kapolres Batu Pimpin Sertijab Kapolsek Ngantang dan Kasembon

Kapolres Batu Pimpin Sertijab Kapolsek Ngantang dan Kasembon

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si Siang ini Kamis (03/01) memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Ngantang dan Kapolsek Kasembon di Rupatama Sanika Satyawada Polres Batu.

Sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Jatim No : Kep/2021/XII/2018 tertanggal 21 Desember 2018 kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta pakta integritas.

Kapolsek Ngantang Akp Sahraku, S.H. dimutasi menjabat sebagai Kapolsek Pagak Polres Malang kemudian digantikan oleh Akp Moh Lutfi, S.H., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Malang. Sedangkan Kapolsek Kasembon Akp Joko TW, S.Pd dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Blitar dan digantikan oleh Akp Supriyanto, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Batu.

Adapun yang Hadir dalam Sertijab antara lain PJU, Perwira, Anggota Polres Batu dan Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta Pengurus.

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa” terang Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat lama yaitu Akp Sahraku, S.H. dan Akp Joko TW, S.Pd yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terimakasih atas dedikasi dan peran saudara dalam program pembangunan Zona Integritas sehingga Polres Batu dapat meraih predikat WBK, peran saudara sangat berarti dalam merubah mind set dan cultur set ditingkat Polsek Khususnya pada unit SPKT” Ucap Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga mengucapkan terimakasih kepada Ny Sahraku dan Ny Joko Tresno sebagai ketua Ranting Bhayangkari yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas.

“Kepada Akp Supriyanto, S.H., M.H. saya mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Kasembon dan kepada Akp Moh. Lutfi, S.H., M.Si saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kapolsek Ngantang, saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan saya berharap agar senantiasa dengan semangat dan ikhlas untuk merawat dan membangun Zona Integritas yang telah kita capai” harap Kapolres Batu.