Tingkatkan Semangat Patriotisme, Wakapolres Batu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tingkatkan Semangat Patriotisme, Wakapolres Batu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tingkatkan Semangat Patriotisme, Wakapolres Batu Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, Am.d pagi ini (18/02) memimpin pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Batu.

Dalam kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Poles Batu, Perwira Beserta seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Batu.

Wakapolres Batu membacakan amanat Kapolres Batu bahwa Upacara yang kita selenggarakan setiap tanggal 17 ini janganlah dianggap sebagai formalitas belaka karena upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat, memupuk dan memperdalam rasa Nasionalisme, meningkatkan wawasan kebangsaan, menanamkan jiwa perjuangan, memupuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, serta bangga menjadi anak negeri.

“Diharapkan dengan adanya Upacara Hari Kesadaran Nasional ini seluruh peserta Upacara menyadari bahwa kita adalah sebagai pelayan masyarakat yang bisa mengembangkan semangat Patriotisme kebangsaan dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana” terang Wakapolres Batu.

Wakapolres Batu juga menyampaikan kepada seluruh anggota Polres Batu agar meningkatkan kegiatan patroli secara masif dan terus menerus serta terarah, untuk melakukan tindakan pencegahan atau preventif terhadap situasi Kamtibmas, sehingga dapat menciptakan rasa aman dalam masyarakat di wilayah masing-masing.

“Melakukan koordinasi dan kerjasama secara terpadu dengan instansi terkait guna suksesnya Pemilu 2019” harap Wakapolres Batu.

Dalam amanatnya Wakapolres Batu juga mengingatkan kepada peserta Upacara bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2019 sudah dekat kurang 57 hari lagi.

“Untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 tersebut, mari kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk mencoblos dan Jangan sampai golput, serta maksimalkan pengamanan pada setiap tahapan agar berjalan lancar dan aman tambah Wakapolres Batu” tegas Wakapolres Batu.