Peringati Hari Jadi Polwan Ke – 70, Polres Batu Kerja Sama Dengan LKI

Peringati Hari Jadi Polwan Ke – 70, Polres Batu Kerja Sama Dengan LKI

Peringati Hari Jadi Polwan Ke – 70, Polres Batu Kerja Sama Dengan LKI

Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke 70 Polres Batu bersama dengan Lembaga Kanker Indonesia melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kanker payudara yang bertempat di Rupatama Sanika Satyawada Polres Batu. Selasa/14 Agustus 2018/08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batu Kompol Nurmala, S.H., S.I.K. menyambut kedatangan tim LKI dari Kota Bandung yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Hakiki S.Kep selaku Manager LKI.

Wakapolres Batu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim LKI yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke Mapolres Batu dalam rangka memberikan beberapa pengalaman dan pengetahuan tentang gejala kanker maupun pencegahannya kepada Polwan, Bhayangkari dan PNS Polri Polres Batu.

“Pentingnya untuk mengetahui lebih awal gejala tentang penyakit kanker tersebut membuat kami ingin mengundang tim LKI untuk sosialisasi di Mapolres Batu, karena lebih baik mencegah daripada mengobati” terang Wakapolres Batu.

Dalam sambutannya Manager LKI menyampaikan tujuan dari kedatangannya di Mapolres Batu adalah untuk memberikan informasi tentang pengertian kanker yang kedua mengenalkan gejala awal kanker prostat, kanker rahim dan kanker payudara, serta yang ketiga memberikan solusi pencegahan agar terhindar dari beberapa penyakit kanker.

Para peserta sangat khidmad mendengarkan presentasi dari LKI dan peserta juga aktif untuk melaksanakan tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Kegiatan ditutup dengan senam SADARI yang dipimpin oleh Tim LKI dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Polres Batu Peduli Netizen Kota Wisata Batu yang meninggal Dunia

Polres Batu Peduli Netizen Kota Wisata Batu yang meninggal Dunia

Polres Batu Peduli Netizen Kota Wisata Batu yang meninggal Dunia

Pada hari Senin 13 Agustus 2018 jam 09.30 Wib. Kasubbag Humas Polres Batu AKP Supriyanto, ikut mengantar jenazah Achmad Solikan Netizen Kota Wisata Batu.
Dari rumah duka Jl. Ir Soekarno Gg Blimbing Ds. Mojorejo Kec. Junrejo Kota Batu menuju pemakaman umum Ds. Pendem Kec. Junrejo Kota Batu.

Achmad Solikan Netizen Kota Wisata Batu yang sehari hari sebagai Security di Perum Kayana Mojorejo Batu aktivis Netizen Kota Wisata Batu yang aktif dalam kegiatan opini positif Kepolisian terutama Polres Batu. Almarhum meninggal karena sakit Jantung.

Hadir dalam pemakaman tersebut antara lain :
1. Kasubbag Humas Polres Batu
AKP Supriyanto. Selaku
pembina Netizen Kota Wisata
Batu.
2. Kanit Sabhara Polsek Ngantang
Ipda Ivandi Yudistiro.
3. Bhabinkamtibmas Desa Mojorejo
Bripka Dwi Bagus Erlangga.
4. Ketua Netizen Kota Wisata Batu
Boby Harsono.
5. Netizen Kota Wisata Batu.

Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman lancar.

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu hadiri Sosialisasi penggunaan Dana Desa tahun 2018.

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu hadiri Sosialisasi penggunaan Dana Desa tahun 2018.

Bhabin desa Pendem Polsek Junrejo Polres Batu hadiri Sosialisasi penggunaan Dana Desa tahun 2018.

Pada hari Senin tgl 13 Agustus 2018 pukul 09.30 sampai dengan selesai.
Bhabinkamtibmas desa Pendem brigadir Ibnu mubarok melaksanakan giat silaturahmi sekaligus menghadiri sosialisasi penggunaan dana desa (DD) tahun 2018 oleh kejaksaan Negeri kota Batu di kantor desa Pendem kec. Junrejo Kota Batu.

Hadir dalam giat tersebut :
1. Ibu Rizky W, SH.MH dari kejari Batu.
2. Sekcam Junrejo
3. Pj Kades desa Pendem beserta staf.
4. Ketua TPK desa Pendem.
5. Kasun se desa Pendem.
6. Ketua LPMD beserta anggota.
7. Ibu-ibu penggerak PKK desa Pendem.
8. Bhabinkamtibmas desa Pendem.
9. Pendamping desa Pendem.

Maksud dan tujuan giat tersebut di laksanakan oleh Kejari Batu untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus mensosialisasikan penggunaan dana desa (DD) agar di gunakan dengan sebaik-baiknya, tepat guna serta tepat sasaran sesuai program skala prioritas yang di usulkan warga desa Pendem.

Selama kegiatan situasi aman kondusif

Anggota Polsek Bumiaji Giat Memakmurkan Masjid Polsek Bumiaji Polres Batu di Masjid Dr. Oesman Asnar

Anggota Polsek Bumiaji Giat Memakmurkan Masjid Polsek Bumiaji Polres Batu di Masjid Dr. Oesman Asnar

Anggota Polsek Bumiaji Giat Memakmurkan Masjid Polsek Bumiaji Polres Batu di Masjid Dr. Oesman Asnar*

Pada hari Senin (13/08/2018) pukul 17.35 Wib bertempat di Masjid Dr.Oesman Asnar Ds.Punten Kec.Bumiaji.

Bripka Dona Yuliyanto dan Brigadir findi melaksanakan shalat Maghrib berjamaah kegiatan tersebut juga dalam rangka memakmurkan masjid.Selain itu sebagai bentuk kehadiran personil Polri di tengah – tengah masyarakat.Selesai shalat tidak lupa Bripka Dona untuk mengajak warga untuk menggalang potensi masyarakat senantiasa berperan aktif bersama Polri untuk pemeliharaan Kamtibmas.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.

Bhabin Polsek Pujon Polres Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Sekolah TK PGRI

Bhabin Polsek Pujon Polres Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Sekolah TK PGRI

Polres Batu – Bhabin Polsek Pujon Polres Batu  senin tanggal 13 agustus 2018 Pukul. 09.40 wib s/d 10.00 wib Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Sekolah TK PGRI

Bripka Bagus Pramono Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang TK PGRI yang bertemu dengan ibu Astuti ( kepala sekolah ) yang bertempat di desa Tawangsari kecamatan Pujon kabupaten Malang.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas keamanan lingkungan sekolah TK yang berada di lokasi perkebunan yang rawan terjadi pencurian pada malam hari.Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kepala sekolah agar tidak menyimpan barang berharga di sekolah supaya tidak terjadi kembali hilangnya barang berharga di sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek kasembon Polres batu memberikan penyuluhan kepada Arema dan Aremanita

Bhabinkamtibmas Polsek kasembon Polres batu memberikan penyuluhan kepada Arema dan Aremanita

Polres batu – Bhabinkamtibmas Polsek kasembon Polres batu Senin tgl 13 Agustus 2018 pukul 14.30 Wib memberikan penyuluhan kepada Arema dan Aremanita dalam rangka mencari Donasi  pengumpulan dana buat saudara2 kita yang terkena musibah gempa Lombok NTT, di jl. Raya desa kesembon kec.kasembon kab. Malang.

Bhabinkamtibmas Desa Kasembon Polsek Kasembon Bripka Lamidi memberikan penyuluhan pesan2 kamtibmas kepada Arema dan Aremanita wilayah korwil Kasembon  Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa kasembon menyampaikan pesan2 terkait Pengumpulan dana bantuan bencana alam sbb;
1. Tidak memaksa bagi Pengendara baik R2 maupun R4 yang yang akan mendonasikan sebagian kecil harta bendanya.
2.Tepat pada sasaranya sesuai maksud dan tujuan.
3.Tidak di salah gunakan dalam bentuk apapun baik Miras maupun Jenis Narkoba dll.
4. Tetap menjaga keselamatan pada saat melakukan kegiatan.

Kegiatan ini Aremania dan Aremanita wilayah Kasembon merupakan bentuk solidalitas bagi sauadara2 kita di wilayah indonesia yang terkena bencana alam / musibah. Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi layanan Call Center 110 (bebas pulsa) Polres Batu yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas serta warga yang membutuhkan kehadiran Polri.

Selama kegiatan situasi berjalan aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Pembina Upacara Di SMP Negeri 2 Pujon

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Pembina Upacara Di SMP Negeri 2 Pujon

Polres batu -Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu senin tanggal 13 agustus 2018 pukul 07.00 wib s/d 08.00 wib. menjadi Pembina Upacara Di SMP Negeri 2 Pujon dalam rangka membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berdisiplin.

Bripka Bagus Pramono Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sebagai pembina upacara bendera di SMP Negeri 2 Pujon yang bertempat di desa Tawangsari kecamatan Pujon kabupaten Malang.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang perlunya disiplin diri untuk membentuk karakter pribadi serta Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar generasi muda menghindari penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun.

Polwan Polres Batu Memberikan Penyuluhan Narkoba Dan Perundungan Dalam rangka HUT Polwan Ke 70 tahun 2018

Polwan Polres Batu Memberikan Penyuluhan Narkoba Dan Perundungan Dalam rangka HUT Polwan Ke 70 tahun 2018

Polres Batu – Polwan Polres batu, Senin 13 Agustus 2018 melaksanakan penyuluhan narkoba, Anti perundungan ( Anti Bully ) dan bela diri praktis dalam rangka hari jadi Polwan yang ke 70 tahun 2018 Polres Batu.

Bripda made dan bripda putu : memberikan pelatihan (beladiri praktis ) dalam hal ini memberikan materi pengertian beladiri, titik anggota tubuh lawan, gerakan efektif beladiri, teknik beladiri praktis, kemudian Bripka Desi memberikan penyuluhan (pencegahan dan penyalahan narkoba), narkotika adalah zat /obat dari tanaman / bahkan tanaman sintetis /semi sintetis yg menimbulkan katergantungan contoh ganja ,cocain , morfin ,sabu, Penggolongn narkotika (gol 1,2 ,3), jenis narkotika yg sering disita oleh sat nakoba res batu (narkoba ,psikotropika ,okerbaya), zat berbahaya dalam rokok ,  lokasi transaksi narkoba (diskotik ,hiburan malam ,hotel,kampus,perumahan) penyebab penyalahgunaan narkoba (internl dan eksternal)  Bahaya narkoba dan  Ancaman hukuman narkotika (uu no 35 tahun 2009 )

Bripda Amel dan Bripda Sonia : (bullying/penindasan ) dalam hal ini  Pembullyan  adalah Penggunaan kekeras ,ancaman untuk mengintimidasi orang lain ,meliputi pelecehan dan kekerasan fisik.  Penyebab bullying -rasa ingin berkuasa (pembentukan geng) – kurang perhatian dari oanrg sekitar, pelaku pernah menjadi korban kekerasan akibat meniru tindakan kekerasan dari game / film akibat sering berkelahi.  Bentuk bentuk bullying ada dua : pendindasan secara fisik , dan penindasan secara psikologis. pencegahan bullying dengan sosialisasi dan melakukan pembudayaan anti bully di lingkungan sekolah, sanksi pidana uu no 19 tahun 2016 ttg ITE dan uu no 44 tahun 2018 ttg pornografti

Ipda Wulan suci selaku ketua Tim, bahwa kegiatan penyuluhan yang dilakukan ini dengan tujuan agar para murid tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan melakukan perbuatan tercela menggunakan narkoba dan obat sejenisnya, dan bapak Suprapto sebagai kepala sekola SMK Putikwecara batu mengatakan bahwa ucapan trimakasih kepada Tim Polres Batu yang melakukan penyuluhan kepada Murid anak Smk Putikwecara ini agar anak anak tidak melakukan hal hal yang dilarang oleh pemerintahan dan supaya tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba dan juga kekerasan dengan membully temannya dan harapan agar kerjasama antara Sekolah dengan pihak kepolisian terutama Polres Batu lebih erat lagi dan bisa bekerja sama menaggulangi anak anak sekolah.

Bhabinkamtibmas Desa Oro Oro Ombo Polsek Batu Kota Polres Batu Kepada Perangkat Desa

Bhabinkamtibmas Desa Oro Oro Ombo Polsek Batu Kota Polres Batu Kepada Perangkat Desa

Polres Batu – Sosialisasi Layanan Android Apel Bhabinkamtibmas Desa Oro Oro Ombo Polsek Batu Kota Polres Batu Kepada Perangkat Desa, Dalam rangka harkamtibmas bentuk pelayanan prima Kepolisian.Pada hari Sabtu (11/8/2018) pukul.11.00 Wib, Brigadir Hendra Agus selaku Bhabin Desa.Oro Oro Ombo Polsek Batu Kota melaksanakan kegiatan Sambang dan kunjungan kepada Perangkat Desa.Oro Oro Ombo Kec.Batu.

Kegiatan sambang dan kunjungan merupakan tugas rutin serta bagian dari tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah tempat tugas dalam keadaan aman.

Dalam giat kunjungan ini Bhabin juga sampaikan pesan layanan android apel yang berisi informasi kamtibmas apabila membutuhkan kehadiran Polri.

Kegiatan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai upaya preemtif Polri untuk
mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Binmas Polsek Batu Kota Polres Batu Sosialisasikan Layanan Android Apel,Dengan Menggunakan Mobil Penerangan Kamtibmas Keliling

Binmas Polsek Batu Kota Polres Batu Sosialisasikan Layanan Android Apel,Dengan Menggunakan Mobil Penerangan Kamtibmas Keliling

Polres Batu – Mobil Penerangan Kamtibmas Keliling Binmas Polsek Batu Kota Polres Batu Sosialisasikan Layanan Android Apel,Dalam rangka harkamtibmas memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, pada Sabtu (11/8/2018 ) pukul.08.00 Wib s/d pukul.09.30 Wib.

Binmas Polsek Batu Kota yang di laksanakan oleh :
1.BRIPKA.ANDI PRIMA PS.Kanit Binmas.
2.BRIPKA.AGUNG WIDODO Bhabin Kelurahan Sisir.

Dengan menggunakan mobil penerangan Kamtibmas melaksanakan kegiatan pelayanan Kepolisian lakukan sosialisasi Aplikasi Android Apel Jelajah Kota Batu.

Dalam kegiatan ini Mobil di tempat kan di Jalan.Agus Salim Kelurahan Sisir Kec.Batu bila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian.

Sosialisasi ini di lakukan sebagai wujud dan peran serta Binmas Polsek Batu Kota dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pelayanan Publik dengan memberikan penerangan kamtibmas khususnya Layanan aplikasi android apel yang berisi pesan informasi Kepolisian serta layanan wisata yang ada di Kota Batu sehingga bisa di akses serta download oleh semua lapisan masyarakat.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat memberikan pelayanan Kepolisian melalui sambang dan silaturahmi mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.