Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu DDS Tatap Muka Serap Aspirasi Warganya

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu DDS Tatap Muka Serap Aspirasi Warganya

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Sambang Tatap Muka Serap Aspirasi Warganya Demi Terjaganya Situasi Kondusif

Bhabinkamtibmas Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota BRIPKA AGUNG WIDODO pada hari Selasa,14-08-2018 bertempat di Gedung Graha Wangsa JL.Semeru Kelurahan.Sisir Kec.Batu Kota Batu melaksanakan kegiatan tatap muka dan pembekalan kepada perangkat RT/RW yang baru hasil pemilihan Ketua RT/RW serentak se wilayah Kelurahan Sisir Kec.Batu.

Pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh :
.Bpk.Dian Lurah Sisir.
.Kapten.Bambang Danramil Batu.
.Bpk.Chamim mewakili Kadispenduk Capil Kota Batu.
.Para Ketua 13 RW se Kel.Sisir.
.Para Ketua 82 RT se Kel.Sisir.

Dalam kegiatan tersebut BRIPKA. AGUNG WIDODO Bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Sisir memberikan pembekalan tentang pengendalian keamanan lingkungan melalui peran serta perangkat RT/RW bersama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu juga di sampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para Ketua RT/RW yang hadir :
1.Peran RT/RW meningkatkan kerukunan antar warga hindari perselisihan apabila ada permasalahan selalu mengutamakan musyawarah mufakat (problem solving).
2.Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam.
3.Pendataan tamu pendatang baru baik yang kos maupun kontrak sebagai upaya deteksi masuknya kebeeradaan orang asing yang tidak di kenal.
4.Menjalin persatuan dan kesatuan saling toleransi antar umat beragama, bijak dalam menggunakan Medsos hindari komentar negatif yang berbau SARA.
5.Hindari dan cegah pengaruh bahaya paham radikalisme/terorisme/isis senantiasa tetap meningkatkan iman dan taqwa.
6.Tolak dan hindari pengaruh bahaya penyalahgunaan Narkoba dalam bentuk apapun yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa.
7.Cegah terjadinya penyakit masyarakat (judi,miras,premanisme) yang ada di lingkungan tempat tinggal.
8.Segera melaporkan dan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan serta informasi berkaitan dengan kamtibmas. Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giat Patroli DDS Sekolah Untuk Menekan Kenakalan Remaja

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giat Patroli DDS Sekolah Untuk Menekan Kenakalan Remaja

Kanit Binmas Polsek Batu Polres Batu Giat Patroli Sambang Sekolah Untuk Menekan Kenakalan Remaja

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi kepada semua elemen masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas khususnya peran kelompok pemuda dan remaja BRIPKA ANDI PRIMA Kanit Binmas Polsek Batu Kota pada hari Selasa,14-08-2018 di Ruang Data Mako Polsek Batu Kota.

Melaksanakan kegiatan pertemuan rutin dan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang di ikuti 40 orang pelajar berasal dari sekolah tingkat SMU/SMK di Wilayah Kec. Batu. Dalam kegiatan tersebut disampaikan pesan materi kesakaaan tentang krida kamtibmas kepada anggota pramuka Saka Bhayangkara.

Selain itu kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya Polri dalam pembinaan kepada kelompok pemuda dan pelajar untuk melakukan giat yang positif menghindari serta mencegah kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pemasangan Banner Di Pos Binaanya Untuk Menjaga Wilayah Agar Tetap Aman

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pemasangan Banner Di Pos Binaanya Untuk Menjaga Wilayah Agar Tetap Aman

Waspada Curanmor dan Pelaku Penipuan Binmas Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pemasangan Banner Di Pos Binaanya Untuk Menjaga Wilayah Agar Tetap Aman

Dalam rangka upaya preemtif Polri mencegah aksi curanmor dan pelaku penipuan (gendam/hipnotis) serta bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas Bripka Agung Widodo sebagai Bhabin Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota. Pada hari Selasa, 14-08-2018 bertempat di tempat parkir Masjid An Nur Jl.Gajahmada Kel.Sisir Kec.Batu Kota Batu.

Melaksanakan kegiatan pemasangan Banner himbauan kamtibmas yang bertuliskan.
HATI HATI & WASPADA CURANMOR & PELAKU GENDAM HIPNOTIS.
.PARKIR RANMOR ANDA DI TEMPAT AMAN PASANG KUNCI GANDA.
.JANGAN MUDAH PERCAYA ORANG YANG BARU DI KENAL.
INGAT WASPADA LEBIH AWAL SELALU LEBIH BAIK

Bertujuan memberikan penerangan kepada masyarakat yang sedang parkir kendaraan roda empat untuk melaksanakan ibadah di masjid agar lebih berhati hati serta waspada terhindar dari tindak kriminalitas (curanmor dan pelaku penipuan).

Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri mengaharapkan dengan di pasangnya banner himbauan ini masyarakat bisa turut serta berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan ini sebagai wujud memberikan perlindungan serta mengajak partisipasi kepada semua masyarakat dalam mencegah terjadinya aksi curamor dan tindak penipuan dengan modus gendam/hipnotis untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Ngantang Polres Batu Giatkan Patroli

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Ngantang Polres Batu Giatkan Patroli

Anggota Sabhara Polsek Ngantang Polres Batu Giatkan Patroli dialogis Tatap muka Menjaga Keamanan Wilayah

Pada hari Selasa,14-08-2018 melaksanakan giat Tatap muka dan Patroli dialogis ke SMA N 01 Ngantang menemui Satpam bpk joko, Petugas Polsek Ngantang Aiptu M ansori sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Waturejo melaksanakan kegiatan rutin Patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Ngantang menciptakan situasi yang Harkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Ngantang juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para guru dan Satpam pada saat melaksankan Patroli rutin di wilayah hukum Polsek Ngantang sbb:

1.Peningkatan kewaspadaan di lingkungan sekolah atau pemukiman terutama pada malam hari dan tamu wajib lapor 1×24 jam kepada RT RW Setempat.
2.Jalin silaturahmi dan kerukunan antar warga dengan Binluh kepada warga.
3.Waspada dan jangan mudah terpengaruh bahaya paham radikalisme terorisme yang anti Pancasila.
4.Bahaya penyalahgunaan Narkoba tingkat pelajar khususnya anak – anaknya dan Kenakalan remaja.

Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan yang erat bersama masyarakat melalui silaturahmi dan Patroli Dialogos menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ngantang.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan Binluh Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan Binluh Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Giatkan Binluh Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Menekan Angka Laka Lantas

Dalam rangka bangun kesadaran partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan penanaman nilai disiplin pada peraturan lalu lintas pada hari Selasa 14-08-2018 Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik Polsek Batu Kota BRIGADIR ARI YUDIANTONO melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tata tertib berlalu lintas kepada paguyuban ojek di Panggkalan Ojek Suropati Ngaglik Kec.Batu Kota Batu.

Adapun pesan pesan dan materi yang di sampaikan dalam kegiatan ini :
1. Mengajak peran serta semua anggota ojek dan masyarakat dalam kamtibmas.
2. Berlakunya Ops Kepolisian terpusat yaitu Ops Zebra Semeru 2017, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri menghimbau dan mengajak anggota paguyuban ojek untuk:
a. Mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas.
b. Mengutamakan keselamatan pribadi dan penumpang pasang sabuk pengaman hindari pengaruh miras maupun narkoba saat mengendarai ranmor.
c. Melengkapi surat surat ranmor cek kendaraan siap pakai dan layak jalan.
d. Menghindari kebut kebutan di jalan.
e. Stop pelanggaran dan stop kecelakaan.

Kegiatan ini sebagai upaya Polri dalam memberikan penerangan kepada masyarakat untuk sadar dan tertib pada peraturan lalin menuju keselamatan nomer satu mewujudkan situasi kamtibmas yang

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan DDS Kamtibmas

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan DDS Kamtibmas

Menjaga Wilayah Kondusif, Anggota SatBinmas Polsek Batu Polres Batu Giatkan Sambang Kunjungan Kamtibmas Berikan Kartu Reaktif

Kunjungan kemitraan bersama Tokoh Masyarakat dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Pada hari Selasa (14-08-2018)
Bhabinkamtibmas Desa.Oro Oro Ombo Polsek Batu Kota BRIGADIR. HENDRA AGUS.

Melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat Bpk.Yanto yang bertempat tinggal di Dusun. Krajan RT.02 RW.01 Desa.Oro Oro Ombo Kec.Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas peningkatan peran serta Tomas dalam pemeliharaan kerukunan di lingkungan tempat tinggal dan kewaspadaan terhadap masuknya orang asing yang tidak di kenal dengan mengaktifakan kembali siskamling serta tamu wajib lapor 1×24 jam kepada RT/RW setempat.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga sampaikan peran Tomas turut menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di himbau peran Tomas untuk mendukung dalam upaya pencegahan terjadinya pekat yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Untuk tertib aman di lingkungan BRIGADIR.HENDRA AGUS memberikan Striker Tamu Wajib Lapor 1×24 jam kepada Ketua RT/RW setempat.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Amankan Kegiatan Masyarakat Binaanya

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Amankan Kegiatan Masyarakat Binaanya

Jaga Keamanan Acara, Anggota Satbinmas Polsek Batu Polres Batu Amankan Kegiatan Masyarakat Binaanya

Pada hari Selasa (14-08-2018) bertempat di Kantor Balai Desa.Sumberejo Jl.Indragiri No.01 Kec.Batu Kota Batu.

BRIPKA.IVAN HARIYONO selaku Bhabinkamtibmas Desa. Sumberejo Polsek Batu Kota.

Melaksanakan kegiatan monitoring pembagian rasidi (beras miskin bersubsidi) kepada 147 orang warga miskin di wilayah Desa.Sumberejo Kec.Batu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka percepatan dan perluasan penanggulangan kemiskinan Propinsi Jawa timur.

BRIPKA.IVAN HARIYONO mendukung program program dari pemerintah untuk kesehjahteraan masyarakat.
Disampaikan pesan kepada aparat perangkat desa agar data penerima sesuai dan tepat sasaran khususnya warga yang kurang mampu penerima raskin dari pemerintah.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Desa

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Desa

Patroli Keamanan, Anggota Satbinnmas Polsek Batu Polres Batu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Desa

Dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta memantau penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 di Desa.Pesanggrahan Kecamatan Batu.

Pada hari Selasa 14-08-2018,bertempat di Balai Desa Pesanggrahan Jalan.Suropati No.10 Desa.Pesanggrahan Kec.Batu Kota Batu.

BRIPKA.EKO HARIANTO, Bhabinkamtibmas Desa. Pesanggrahan Polsek Batu Kota.

Telah melaksanakan kegiatan Tatap Muka bersama Tiga Pilar Kamtibmas Desa.Pesanggrahan turut hadir dalam kegiatan tersebut :
.Bpk.Imam Wahyudi Kades Pesanggrahan.
.Bpk.Hari dari Inspektorat Kota Batu.
.Serka.Khusairi Babinsa.
.Staaff dan perangkat Desa Pesanggrahan.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada perangkat desa yang hadir :
1.Partisipasi para perangkat desa dalam harkamtibmas.
2.Perangkat Desa agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya dengan melakukan pendaataan jumlah warga yang kos/kontrak agar di lenngkapi identitas yang lengkap.
3.Mengajak semua masyarakat untuk menjalin kerukunan antar warga serta umat beragama.
4.Cegah dan tangkal masuk berkembangnya paham radikalisme tetap menggalakan kembali siskamling serta tamu wajib lapor 1×24 jam.
5.Apabila ada permasalahan kamtibmas di lingkungan warga selesaikan dengan cara musyawarah mufakat/problem solving.
6.Hati hati dan bijak dalam menggunakan media sosial hindari ujaran kebencian melalui medsos.7.Segera kordinasi kepada Polri apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas.

Selain itu juga di sampaikan pesan kepada Kepala Desa beserta perangkat desa,penggunaan DD Desa. Pesanggrahan agar tepat sasaran dan sesuai peruntukannya proyek pembangunan yang sudah berjalan di harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat

Bhabinkamtibmas akan terus mengawasi dan melakukan pengawalan proses transparasi penggunaan DD T.A 2018 di Desa. Pesanggrahan dan mengharapkan peran perangkat desa dalam menggunakan dana desa agar tepat sasaran serta sesuai peruntukannya cegah sedini mungkin tindakan penyelewengan penggunaan anggaran D.D.

Kegiatan ini sebagai langkah dan upaya menjalin sinergi dengan semua potensi masyarakat khususnya perangkat desa untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polres Batu Giatkan Kunjungan Ke Tokoh Masyarakat Desa Binaan

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Polres Batu Giatkan Kunjungan Ke Tokoh Masyarakat Desa Binaan

Berikan Kartu Reaktif, Anggota Bhabin Polres Batu Giatkan Kunjungan Ke Tokoh Masyarakat Desa Bianaan

Pada hari Selasa 14-08-2018.Bhabinkamtibmas Kel.Temas Polsek Batu Kota BRIGADIR.ANTON ISFIANTO melaksanakan giat Kunjung kepada Tokoh Masyarakat Bpk. Sugandi JL.Wukir RT.07 RW.04 Kel.Temas Kec.Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas :
1.Partisipasi dan peran serta warga masyarakat dalam harkamtibmas.
2.Peningkatan pengawasan terhadap anak dan hindari sedini mungkin tindak kekerasan kepada anak.
3.Menjalin kerukunan antar tetangga dan harmonis dalam berumah tangga dengan baik apabila ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah bersama hindari tindakan KDRT yang melanggar hukum.
4.Gunakan media sosial dengan cara yang baik dan benar hindari ujaran kebencian karena itu adalah pelanggaran hukum.
5.Waspada terhadap keluar masuk orang asing baik yang kos maupun kontrak di sekitar tempat tinggal segera kordinasi dengan RT/RW setempat maupun kepada Bhabinkamtibmas guna antisipasi kerawanan.
6.Di harapkan kepada masyarakat ketika memakir kendaraan terutama R4 ataupun truk tidak ditepi jalan kanan kiri sepanjang jalan wukir dikarenakan jalan tersebut persiapan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka libur panjang dan Natal.

Demi tertib aman di lingkungan dan untuk membudayakan kembali tamu wajib lapor BRIGADIR.ANTON ISFIANTO selanjutnya memberikan :
STRIKER KUNJUNG 1000 TOKOH KEPADA TOKOH MASYARAKAT SETEMPAT

Kegiatan DDS ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjung guna menciptakan sikon kamtibmas yang aman kondusif.

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Patroli Satsabhara Polsek Pujon Polres Batu Patroli Kunjungi Pos Kamling

Guna Langkah Preemtif Polri Pada Masyarakat, Patroli Satsabhara Polsek Pujon Polres Batu Patroli Kunjungi Pos Kamling

Giat DDS Warga, Anggota Patroli Satsabhara Polsek Pujon Polres Batu Patroli Kunjungi Pos Kamling

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman dan aman pada hari Selasa, 14-08-2018 Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Setiadi melaksanakan kunjungan kepada pos kamling di rt.19 dusun bagean desa Wiyurejo kecamatan Pujon.

Pada kesempatan tersebut selaku bhabinkantibmas memberikan himbauan tentang :
1. Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan cara siskamling yang sedang dilakukan seperti sekarang ini.
2. Tamu wjib lapor 1×24 jam sebagai upaya pencegahan terhadap sesuatu yang tidak diinginkan.
3. Menjalin persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar warga
4. Gotong-royong untuk melaksanakan pembangunan di desa.
5. Melaporkan atau koordinasikan permasalahan ke bhabinkamtibmas ataupun polsek Pujon.

Kunjungan ke pos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta warga masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mempermudah komunikasi antar warga kepada Polri. Selama kegiatan tersebut berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.