Kapolsek dan Danramil Bangkitkan Jiwa Patriot di SDN Pandesari 2 Pujon

Polres batu -Rangkaian upacara bendera Hari Pahlawan 10 Nopember di SDN Pandesari 2 Pujon, Kabupaten Malang sangat spesial. Sebab, peserta upacara memakai  baju adat seluruh daerah di Indonesia. Selain itu kegiatan yang diikuti ratusan peserta didik, juga dihadiri Danramil Kapten Infantri Tartib berseta Anggota, Kapolsek AKP Budi beserta Anggota.

Pembina upacara Sertu Slamet Haryono dalam sambutannya mengatakan, hari pahlawan merupakan momentum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Semangat juangnya yang pantang menyerah agar bisa mengilhami kita semua. Tetap menjaga kerukunan, kekompakan walau berbeda suku dan agama.

“Jasa-jasa para pahlawan akan terus kita kenang sepanjang masa. Agar para siswa didik bisa mengaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan semangat belajar, berbakti pada orang tua, pada agama, pada nusa dan  Bangsa,” pinta Sertu Slamet Babinsa desa Pandesari.

Sementara Ketua Komite sekolah Bimardi punya makna yang berbeda tentang peringatan hari pahlawan. Dirinya mengatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Namun sebutan itu tidak sepadan dengan pendapatan yang diperoleh guru tidak tetap (GTT). Padahal GTT juga punya tugas dan beban yang sama dengan guru yang sudah PNS.

“Terkadang saya kasihan melihat perjuangan GTT. Padahal gaji mereka hanya berkisar Rp.300 ribu – Rp.400 ribu per bulan. Ini sangat memprihatinkan,” cerita Bimardi dengan menghela nafas dalam-dalam.

dari kiri. Danramil, Kapolsek, Kepala Sekolah, ketua Komite
dari kiri. Danramil, Kapolsek, Kepala Sekolah, ketua Komite

Dengan gaji sebesar itu lanjut dia, GTT di SDN Pandesari 2 tetap samangat mendidik siswa siswinya. Terbukti, selama enam tahun berturut turut SDN Pandesari 2 mendapat nilai UN tertinggi se-Kecamatan Pujon. Karena kwalitas GTT dan guru PNS hampir sama.

“Kami sebagai ketua komite selalu rapat komite setiap tiga bulan sekali. Apa yang mejadi kendala di sekolah selalu kita bicarakan bersama jalan keluarnya yang terbaik. Semua kami lakukan demi kemajuan sekolah, tidak ada tujuan lainnya. Setiap bulan komite ikut membantu kebutuhan sekolah, termasuk gaji GTT” sambung dia.

Bimardi juga berharap, agar walimurid juga memahami dengan kondisi tersebut. Agar tidak serta merta, pendidikan anaknya diserahkan sepenuhnya pada guru. Disekolah hanya 6 – 7 jam, selebihnya ada dipengawasan orang tua. Sehingga Guru dan orang tua harus terus bersinergi, dengan siswa akan berprestasi.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Menjaga Situasi Wilayah Kondusif

Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Menjaga Situasi Wilayah Kondusif

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pujon Polres Batu Menjaga Situasi Wilayah Kondusif

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman dan aman pada hari Rabu,13-11-2018 Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Setiadi melaksanakan kunjungan kepada pos kamling di rt.19 dusun bagean desa Wiyurejo kecamatan Pujon.

Pada kesempatan tersebut selaku bhabinkantibmas memberikan himbauan tentang : 1. Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan cara siskamling yang sedang dilakukan seperti sekarang ini.2. Tamu wjib lapor 1×24 jam sebagai upaya pencegahan terhadap sesuatu yang tidak diinginkan.3. Menjalin persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar warga 4. Gotong-royong untuk melaksanakan pembangunan di desa 5. Melaporkan atau koordinasikan permasalahan ke bhabinkamtibmas ataupun polsek Pujon.

Kunjungan ke pos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta warga masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mempermudah komunikasi antar warga kepada Polri. Selama kegiatan tersebut berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Analisa dan evaluasi Operasi Zebra Semeru 2018

Analisa dan evaluasi Operasi Zebra Semeru 2018

Analisa dan Evaluasi Operasi Zebra Semeru 2018 yang dilaksanakan di Rupatama Polres Batu, ( Selasa, 13 November 2018) Dalam hal ini, Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat memimpin kegiatan Analisa dan Evaluasi, yang dihadiri oleh seluruh anggota personil Polres Batu yang telah tergabung dalam satuan tugas Operasi zebra Semeru 2018.

Kompol Endro Sujiat memberikan beberapa arahan di mana arahan tersebut evaluasi dari kegiatan Operasi zebra Semeru 2018 yang telah dilaksanakan selama 9 hari, kegiatan tersebut diakhiri dengan doa serta harapan agar kedepannya lebih lancar dalam melaksanakan Operasi zebra Semeru selanjutnya.

SINERGI BHABIN BERSAMA PERANGKAT KELURAHAN T EMAS DALAM MENJAGA HARKAMTIBMAS

 

 

BRIGADIR.ANTON ISFIANTO BHABINKAMTIBMAS KEL.TEMAS POLSEK BATU KOTA.

Pada hari Selasa, 13 November 2018 pukul.09.20 Wib.

Telah melaksanakan giat sinergi bersama Perangkat kelurahan temas Bpk. Yuwono dan beberapa perangkat lainnya bertempat kantor kelurahan Temas JL.Wukir RW.04 Kel.Temas Kec.Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas :
1.Partisipasi dan peran serta perangkat kelurahan bersama warga masyarakat dalam menjaga harkamtibmas.
2.Menjalin tali silahturahmi, kerukunan dan bersinergi dengan perangkat kelurahan apabila ada informasi ataupun permasalahan/problem solving dapat segera koordinasikan dan selesaikan dengan cara musyawarah mufakat bersama.
3.Bersama sepakat dalam penggunaan media sosial dengan cara yang baik dan benar guna menghindari dan memerangi ujaran kebencian,isu isu provokatif dan berita hoax karena merupakan pelanggaran hukum.
4.Kemudian apabila dalam pelayanan administrasi kepada masyarakat tetap mengutamakan pelayanan yang terbaik dengan senyum,sapa dan salam penuh suasana kekeluargaan dan hindari perbuatan pungutan liar yang dapat berdampak hukum.
5. Sepakat bersama sinergi tolak segala bentuk paham radikalisme dan kekerasan terorisme.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak agar semua elemen masyarakat dan partisipasi dari Toga,Toda,Tomas dan perangkat kelurahan menciptakan suasana kamtibmas tetap aman,sejuk,damai dan kondusif dalam pelaksanaan demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Kegiatan sebagai upaya Polri menjalin kemitraan bersama sama perangkat kelurahan hadir di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan sikon yang aman,tertib dan kondusif.

Silaturahmi Kerukunan Warga Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Pesanggrahan Polsek Batu

Silaturahmi Kerukunan Warga Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Pesanggrahan Polsek Batu

Binmas Polsek Batu Kota Polres Batu Selasa (13/11/2018) pukul.08.41 Wib Brigadir Aris Chandra Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo bersinergi dengan Babinsa melaksanakan kegiatan sambang warga di lingkungan RT.01/RW.06 Sidomulyo Batu.

Dalam kegiatan sambang di sampaikan pentingnya untuk membangun kerukunan dan silaturahmi antar tetangga dan peningkatan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal sampaikan informasi sekecil apapun kepada bhabinkamtibmas.

Patroli Kamtibmas, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Sambang Ke Kades Desa Binaanya

Patroli Kamtibmas, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Sambang Ke Kades Desa Binaanya

Patroli Kamtibmas, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Sambang Ke Kades Desa Binaanya

Pada hari Senin 12-11-2018 Kapolsek Pujon Akp M.Budiarto SH bersilaturahmi di rumah kades Pujon Kidul bapak Udi Hartoko di dsn. Krajan desa Pujon kidul kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Telah dilakukan koordinasi tentang harkamtibmas dan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda juga antisipasi bencana alam.

Dalam koordinasi tersebut menyampaikan :
a.Ajakan agar disampaikan kepada para tokoh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan desa Pujon kidul .
b. Himbauan agar warga masyarakat dan di lingkungan desa Pujon Kidul tidak terpengaruh dan menjauhi segala jenis narkoba.
c. Himbauan agar Selalu menginformasikan ke polsek pujon apabila ada tindak kriminalitas maupun peredaran narkoba di lingkungan desa Pujon kidul.
d. Mengingat musim penghujan yang cukup tinggi di harapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap bencana alam serta penanggulangannya dan selalu koordinasi dengan Polsek Pujon dan perwakilan BPBD Kabupaten Malang yang ada di Kantor kecamatan Pujon.

Selama kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Pererat Sinergi di Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pemasangan Banner Himbauan Kamtibmas Binaan

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Binmas Polsek Batu Polres Batu Giatkan Pemasangan Banner Himbauan Kamtibmas

Dalam rangka upaya preemtif Polri mencegah aksi curanmor dan pelaku penipuan (gendam/hipnotis) serta bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas Bripka Agung Widodo sebagai Bhabin Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota. Pada hari Senin 12-11-2018 bertempat di tempat parkir Masjid An Nur Jl.Gajahmada Kel.Sisir Kec.Batu Kota Batu.

Melaksanakan kegiatan pemasangan Banner himbauan kamtibmas yang bertuliskan.
HATI HATI & WASPADA CURANMOR & PELAKU GENDAM HIPNOTIS.
.PARKIR RANMOR ANDA DI TEMPAT AMAN PASANG KUNCI GANDA.
.JANGAN MUDAH PERCAYA ORANG YANG BARU DI KENAL.
INGAT WASPADA LEBIH AWAL SELALU LEBIH BAIK

Bertujuan memberikan penerangan kepada masyarakat yang sedang parkir kendaraan roda empat untuk melaksanakan ibadah di masjid agar lebih berhati hati serta waspada terhindar dari tindak kriminalitas (curanmor dan pelaku penipuan).

Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri mengaharapkan dengan di pasangnya banner himbauan ini masyarakat bisa turut serta berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan ini sebagai wujud memberikan perlindungan serta mengajak partisipasi kepada semua masyarakat dalam mencegah terjadinya aksi curamor dan tindak penipuan dengan modus gendam/hipnotis untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sambang Kelompok Ojek Online Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Kelompok Ojek Online Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Sambang Kelompok Ojek Online Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

*Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu*Dalam rangka membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada Jumat(09/11/2018) pukul.13.30 Wib. Brigadir.Anton Isfianto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Kota telah melaksanakan kegiatan Sambang Kelompok Ojek Online GRAP Jl.Agus Salim RT.04 RW.08 Kelurahan Temas Kec.Batu Kota.Batu.

 

Sebagai pengemban fungsi preventif Polri Brigadir Anton Isfianto sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas kepada sesama warga masyarakat untuk menjalin tali silahturahmi dan kerukunan antar anggota ojek online, layani penumpang ojek dengan Senyum Sapa dan Salam Jangan mudah terprovokasi isu isu/berita/hoax di media sosial terkait berita isu penculikan anak agar di teliti dan cermati berita tersebut namun tetap waspada antar jemput putra putrinya.

Selain itu juga menyampaikan tentang tatib lalin Sbb : 1.Guna antisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan harapan hati hati, konsentrasi dalam berkendara,tidak minum obat berdampak kantuk.2. Ketika berkendara R2 gunakan helm SNI demi keselamatan selama di jalan raya  3. Kelengkapan identitas diri dan kelengkapan surat kendaraan. 4. Pelopor Keselamatan Lalu Lintas milik kita bersama.  5. 7 Preoritas pelanggaran lalu lintas.

Kemudian menyampaikan Polri serentah melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 tertanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018 Dalam sambut Pileg Pilpres 2019 bhabinkamtibmas mengajak semua elemen warga masyarakat untuk jalin kerukunan walaupun berbeda pilihan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sambang Warga Pecinta Burung Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Warga Pecinta Burung Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Warga Pecinta Burung Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

*Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu*Dalam rangka membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas dan tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada Jumat(09/11/2018) pukul.11.00 Wib.Brigadir.Anton Isfianto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Kota telah melaksanakan kegiatan Sambang warga Pecinta Burung Sdr. Rudi Bledek Jl.Wukir RT.01 RW.03 Kelurahan.Temas Kec.Batu.

 

Sebagai pengemban fungsi preventif Polri Brigadir Anton Isfianto sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas kepada sesama warga masyarakat untuk menjalin tali silahturahmi dan kerukunan antar warga,selalu hati hati apabila transaksi jual beli burung dari hasil tindak kejahatan atau bukan, Jangan mudah terprovokasi isu isu/berita/hoax di media sosial terkait berita isu penculikan anak agar di teliti dan cermati berita tersebut namun tetap waspada antar jemput putra putrinya.

Selain itu juga menyampaikan tentang tatib lalin Sbb : 1.Guna antisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan harapan hati hati, konsentrasi dalam berkendara,tidak minum obat berdampak kantuk.2. Ketika berkendara R2 gunakan helm SNI demi keselamatan selama di jalan raya . 3. Kelengkapan identitas diri dan kelengkapan surat kendaraan. 4. Pelopor Keselamatan Lalu Lintas milik kita bersama.  5. 7 Preoritas pelanggaran lalu lintas.

Kemudian menyampaikan Polri serentah melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 tertanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018  Dalam sambut Pileg Pilpres 2019 bhabinkamtibmas mengajak semua warga masyarakat untuk jalin kerukunan walaupun berbeda pilihan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sambang Petani Sawi Ret Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Kota

Sambang Petani Sawi Ret Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Kota

Sambang Petani Sawi Ret Bhabinkamtibmas Kelurahan Temas Polsek Batu Kota

*Binmas Polsek Batu Kota-Polres Batu*Dalam rangka jalin kemitraan serta upaya preventif Polri pada hari Jumat (09/11/2018) pukul.09.30 Wib.Bhabin Kelurahan Temas Polsek Batu Brigadir Anton Isfianto melakukan sambang kegiatan rutin di wilayah tempat tugas.

 

Dalam kesempatan sambang dan berkunjung ke Petani Sawi Ret Bpk.Sunardi Jl.Wukir Putuk Wilayah RT 04 RW 05 Kelurahan Temas Kec.Batu.

Sebagai pengemban fungsi preventif Polri Brigadir Anton Isfianto sampaikan pesan pesan Himbauan kamtibmas kepada sesama Petani jali kerukunan antar warga, pengawasan kendaraan, kunci ganda guna antisipasi kesempatan tindak kejahatan di area persawahan dan Jangan mudah terprovokasi isu isu/berita/hoax di media sosial terkait berita isu penculikan anak agar di teliti dan cermati berita tersebut.

Di akhir kegiatan sambang Bhabinkamtibmas memberikan no telepon apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Batu.