Patroli Malam Jaga Kamtibmas digiatkan oleh Polsek Pujon Polres Batu

Patroli Malam Jaga Kamtibmas digiatkan oleh Polsek Pujon Polres Batu

Tingkatkan Sitkamtibmas Yang Kondusif, Polsek Pujon Polres Batu Giatkan Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Kapolsek Pujon Akp M Budiarto, S.H. memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli pada jam rawan terutama diwaktu malam hari. Jum`at,15 Pebruari 2019.

Anggota Polsek Ngantang melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke beberapa obyek vital dan daerah rawan kriminalitas. Selain itu anggota juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang masih melaksanakan aktifitasnya di pagi dini hari ini.

Patroli merupakan kegiatan Kepolisian yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri dalam menjaga wilayah hukumnya agar tetap aman dan kondusif. Selain itu Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M,Si juga memberikan atensi kepada masing – masing Kapolsek jajaran agar selalu mengingatkan dan bersama anggotanya dalam melaksanakan kegiatan Patroli.

Polsek Kasembon Polres Batu Melaksanakan Giat Poros Pagi Bantu Kelancaran Arus Lalin Dan Sebrangkan Siswa Sekolah

Polsek Kasembon Polres Batu Melaksanakan Giat Poros Pagi Bantu Kelancaran Arus Lalin Dan Sebrangkan Siswa Sekolah

Polsek Kasembon Polres Batu Melaksanakan Giat Poros Pagi Bantu Kelancaran Arus Lalin Dan Sebrangkan Siswa Sekolah

Batu – Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas di pagi hari, Kapolsek Kasembon Akp Supriyanto memerintahkan anggotanya untuk tepat waktu dalam melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan anak-anak sekolah maupun orang tua yang sedang mengantarkan anak – anaknya untuk berangkat ke Sekolah.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolsek Kasembon, Anggota Polsek Ngantang melaksanakan giat poros pagi di simpul jalan dan depan Sekolahan. Rabu/28-11-2018.

Banyaknya aktivitas masyarakat di pagi hari, ada yang berangkat untuk bekerja maupun mengantar anak-anaknya menuju ke sekolah sehingga dapat menyebabkan arus lalulintas menjadi ramai.

“Untuk itu saya memerintahkan anggota agar tepat waktu dalam melaksanakan Poros Pagi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat demi membantu kelancaran arus lalu lintas maupun memberikan rasa aman kepada semua pengguna jalan” Akp Supriyanto

Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu Polres Batu Melaksanakan Giat Apel Bersama 3 Pilar Untuk Menjaga Sinergitas

Binmas Polsek Batu Kota Polres Batu Bripka Junaedy Salam Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto (Rabu/13-02-2019)pukul.07.30 Wib s/d selesai di Halaman Kantor Lurah Songgokerto Batu.

Melaksanakan kegiatan apel pagi bersama Ibu Lurah Babinsa Songgokerto dan staff Kelurahan yang di laksanakan setiap hari Rabu pada minggunya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas peningkatan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja sambut pelaksanaan Pileg Pilpres tahun 2019 dengan suasana aman kondusif tetap mengutamakan netralitas.

Melaksanakan Giat Pengamanan Mako, Anggota Polres Batu Tingkatkan Kontrol Tahanan

Melaksanakan Giat Pengamanan Mako, Anggota Polres Batu Tingkatkan Kontrol Tahanan

Melaksanakan Giat Pengamanan Mako, Anggota Polres Batu Tingkatkan Kontrol Tahanan

 

Sebagai upaya untuk menjaga keamanan Mako Polres Batu, Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memerintahkan kepada seluruh anggota jaga melaksanakan cek dan kontrol tahanan di Polres Batu maupun masing – masing Polsek jajaran.

 

Pagi ini, (Rabu/13-02-2019) pukul 02.00 Wib Pawas Polres Batu melaksanakan cek dan kontrol tahanan. Pawas Polres Batu saat pengecekan bersama dengan unit P3D dan Ka SPK Polres Batu memastikan jumlah tahanan lengkap dan tidak ada yang sakit.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat sebagai antisipasi untuk mencegah tahanan sakit maupun tahanan yang ingin mencoba untuk melarikan diri. Selama pelaksanaan kontrol tahanan berjalan aman dan kondusif dan tidak ada tahanan yang sakit saat dilaksanakan pengecekan.

Polres Batu Melaksanakan Press Release Hasil Ops Tumpas Narkoba  

Polres Batu Melaksanakan Press Release Hasil Ops Tumpas Narkoba  

Polres Batu Melaksanakan Press Release Hasil Ops Tumpas Narkoba  

Polres Batu- Senin (11/02/2019) Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Batu berhasil meringkus 21 orang yang diduga sebagai pengedar, pengguna dan kurir Narkoba.

Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019 selama 12 hari , 26 Januari hingga 6 Febuari 2019 itu Polisi berhasil mengungkap 14 kasus, lima kasus merupakan target operasi Polisi Polres Batu.

Wakapolres batu Kompol Zein Mawardi, Amd  mengatakan jangan sekali-sekali mencoba narkoba  , saya  berupaya akan memerintahkan anggota untuk melaksanakan  kegiatan-kegitan Preemtif dalam rangka masyarakan bebas akan narkoba dan tau akan bahayanya narkoba.

Kasat Reskoba  Polres Batu AKP Subijanto, S.H mengatakan Operasi Tumpas Narkoba Semerub 2019, Polisi telah berhasil meringkus 21 tersangka pengedar dan pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Batu. Empat orang merupakan residivis. Dari 21 tersangka itu dua diantaranya pelakunya adalah wanita.

“Dari 21 tersangka tersebut dua tersangka merupakan ibu rumah tangga, kesemua tersangka yang tertangkap itu karena mereka terbukti menjadi pengedar, pengguna dan kurir barang haram dan polisi juga mengamankan barang bukti,” jelas Kasat Narkoba , saat preess Release, Senin (11/2/2019), di Mapolres Batu.

Menurutnya, barang bukti (BB) yang diamankan polisi diantanya ribuan pil koplo (pil doble L) dengan tersangka AY alias Dewa, sebuah kartu ATM, dua Hp dan sabu dengan tersangka S, kemudian sabu dan alat hisap dengan tersangka RS alias Gembel dan AJ alias Anggi. Berikutnya polisi juga mengamankan dua Handphone, sabu dan seperangkat alat hisap dan uang hasil transaksi dengan tersangka SW alias Pika, AG Dan DK.

“Para tersangka yang diamankan dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019 adalah merupakan tangkapan dari jajaran Polres Batu dan juga Polsek Junrejo, Polsek Bumiaji dan Polsek Kasembon. Operasi yang dilakukan selama 12 hari,” ungkapnya.

Kasat Narkoba juga mengungkapkan Pelaku dibekuk polisi itu berdasarkan informasi masyarakat diwilayahnya masing-masing, karena meresahkan, kemudian polisi menindaklanjutinya.

Akibat perbuatannya itu, 21 orang pelaku dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara, empat hingga 10 tahun.

Kasat Narkoba  juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan diwilayah masing-masing, jika ditemukan ada sesuatu yang mencurigakan, ada pelanggaran hukum, perbuatan yang melawan hukum, penyalah gunaan narkoba agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Meski demikian pihaknya tetap melakukan sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si Pimpin Apel Lengkap

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si Pimpin Apel Lengkap

 

 

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si Pimpin Apel Lengkap

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi memimpin kegiatan Apel Lengkap yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Batu. (Senin, 11 Februari 2019, Pukul. 08.00 WIB)

Apel lengkap yang dilaksanakan dengan rutin setiap hari Senin kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi dimana Kapolres Batu memberikan Arahan tentang untuk saling menjaga dalam rangka persiapan Pileg dan Pilpres 2019.

Selain itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi juga memberikan arahan tentang untuk saling menjalankan perintah tugas serta berusaha untuk menjaga kesehatan, mengingat saat ini tugas Polri semakin meningkat sehingga anggota diharapkan untuk tidak lupa dalam menjaga kesehatan.

Selanjutnya, Ucapan Terimakasih dari Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi terhadap tim ZI yang telah bekerja dengan baik sehingga meraih Predikat WBK dan diharapkan dapat meraih Predikat WBBM.

Selama kegiatan berlangsung Situasi Aman terkendali.

Kapolres Batu hadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat oleh Menteri Perekonomian RI

Kapolres Batu hadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat oleh Menteri Perekonomian RI

Kapolres Batu hadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat oleh Menteri Perekonomian RI

Polres Batu- Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menghadiri kegiatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat bertempat di lapangan  Ds. Pandesari Kec. Pujon Kab. Malang yang dihadiri oleh Menteri Perekonomian RI Bpk. Darmin Nasution , Sabtu 09-02-2019 pukul 10.00 Wib

Selain Menteri Perekonomian RI hadir pula Bpk. Ir. Wahid Wahyudi ( Asisten Il Prov Jatim ) mewakili Gubernur Jatim, Bpk. Didik Muljana ( Sekda Kab.Malang ), Mayor TNI Choirul Efendi ( mewakili Dandim 0818 ), Pimpinan BUMN/BUMD, KH. Marzuki Mustamar ( Ketua PWNU Jatim ), Bpk. Mustain, M. Ag.( Kemenag Kab. Malang ), Muspida Kab. Malang, Muspika Kec. Pujon dan segenap warga yang menerima bantuan KUR.

Setelah melewati beberapa rangkaian acara ceremony , dilanjutkan dengan sambutan oleh Ir. Wahid Wahyudi ( Asisten Il Prov Jatim ) yang intinya menyampaikan permintaan maaf dikarenakan Bpk. Gubernur Jatim tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan puncak dari hari Pers Nasional 2019 di Surabaya dan dihadiri oleh Bpk. Presiden RI. Dalam sambutan tersebut Gubernur Jatim menekankan bahwa secara umum Industri di Jatim saat ini berkembang dan meningkat 5,48% namun dalam bidang peternakan masih belum naik secara siknifikan dan masih belum sesuai dengan harapan kita sehingga diharapkan dengan adanya KUR KUR Peternakan rakyat bisa menjadikan Jawa Timur menjadi sentra perkembangan perternakan yang handal.

Sebelum menyampaikan sambutan , Menteri Perekonomian RI menyerahkan secara simbolis KUR peternakan rakyat kepada para perwakilan peternak di Desa Pujon, Dalam sambutanya Pak Menteri menyampaikan bahwa dalam pemberian KUR peternakan diadakan secara besar-besaran seperti ini karena kita ingin perkembangan peternakan terutama Sapi berkembang secara pesat sebagaimana juga untuk di wilayah sumatra dan sulawesi KUR diberikan untuk usaha perkebunan karet dll.

Pemerintah tidak ingin memberikan bantuan kepada masyarakat ala kadarnya, maka kita tidak akan memberikan bantuan Hewan ternak yang jumlahnya hanya 2 ekor saja, dengan maksud biar cepat berkembang dan sehat-sehat  yang dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahterakan keluarga dari masyarakat Indonesia. Ada macam-macam bentuk penyaluran KUR, ada yang untuk petani garam, nelayan yang berupa perahu dan alat-alatnya, untuk berkebunan, Peternakan dan lain sebagainya.

Anggota Satsabhara Polsek Pujon Polres Batu laksanakan patroli malam hari antisipasi kejadian kriminal

Anggota Satsabhara Polsek Pujon Polres Batu laksanakan patroli malam hari antisipasi kejadian kriminal

Anggota Satsabhara Polsek Pujon Polres Batu laksanakan patroli malam hari antisipasi kejadian kriminal

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman dan aman pada hari Senin 02-02-2019 Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Setiadi melaksanakan kunjungan kepada pos kamling di rt.19 dusun bagean desa Wiyurejo kecamatan Pujon.

Pada kesempatan tersebut selaku bhabinkantibmas memberikan himbauan tentang :
1. Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan cara siskamling yang sedang dilakukan seperti sekarang ini.
2. Tamu wjib lapor 1×24 jam sebagai upaya pencegahan terhadap sesuatu yang tidak diinginkan.
3. Menjalin persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar warga
4. Gotong-royong untuk melaksanakan pembangunan di desa.
5. Melaporkan atau koordinasikan permasalahan ke bhabinkamtibmas ataupun polsek Pujon.

Kunjungan ke pos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta warga masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mempermudah komunikasi antar warga kepada Polri. Selama kegiatan tersebut berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bripka Ivan H, Patroli Sambang warga Peternak Ayam

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bripka Ivan H, Patroli Sambang warga Peternak Ayam

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bripka Ivan H, Patroli Sambang warga Peternak Ayam

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri pada hari Senin 02-02-2019 Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Polsek Batu Kota BRIPKA IVAN HARIYONO melaksanakan kegiatan sambang desa kepada Bpk. Suryanto (peternak ayam) warga Jl.Indragiri RT. 02 RW. 10 Desa Sumberejo Kec. Batu Kota Batu.

Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas agar lebih waspada di lingkungan sekitar area kandang pagar lengkapi dengn kunci ganda. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar ikut menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar, tidak membuang kotoran dari ayam di sembarang tempat yang bisa menimbulkan bau serta pencemaran.

Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bripka Agung , laksanakan Sosialisasi Serap Aspirasi Warganya

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bripka Agung , laksanakan Sosialisasi Serap Aspirasi Warganya

Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Bripka Agung , laksanakan Sosialisasi Serap Aspirasi Warganya

Bhabinkamtibmas Kelurahan.Sisir Polsek Batu Kota BRIPKA AGUNG WIDODO pada hari Senin 02-02-2019 bertempat di Gedung Graha Wangsa JL.Semeru Kelurahan.Sisir Kec.Batu Kota Batu melaksanakan kegiatan tatap muka dan pembekalan kepada perangkat RT/RW yang baru hasil pemilihan Ketua RT/RW serentak se wilayah Kelurahan Sisir Kec.Batu.

Pelaksanaan kegiatan di hadiri oleh :
.Bpk.Dian Lurah Sisir.
.Kapten.Bambang Danramil Batu.
.Bpk.Chamim mewakili Kadispenduk Capil Kota Batu.
.Para Ketua 13 RW se Kel.Sisir.
.Para Ketua 82 RT se Kel.Sisir.

Dalam kegiatan tersebut BRIPKA. AGUNG WIDODO Bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Sisir memberikan pembekalan tentang pengendalian keamanan lingkungan melalui peran serta perangkat RT/RW bersama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu juga di sampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para Ketua RT/RW yang hadir :
1.Peran RT/RW meningkatkan kerukunan antar warga hindari perselisihan apabila ada permasalahan selalu mengutamakan musyawarah mufakat (problem solving).
2.Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam.
3.Pendataan tamu pendatang baru baik yang kos maupun kontrak sebagai upaya deteksi masuknya kebeeradaan orang asing yang tidak di kenal.
4.Menjalin persatuan dan kesatuan saling toleransi antar umat beragama, bijak dalam menggunakan Medsos hindari komentar negatif yang berbau SARA.
5.Hindari dan cegah pengaruh bahaya paham radikalisme/terorisme/isis senantiasa tetap meningkatkan iman dan taqwa.
6.Tolak dan hindari pengaruh bahaya penyalahgunaan Narkoba dalam bentuk apapun yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa.
7.Cegah terjadinya penyakit masyarakat (judi,miras,premanisme) yang ada di lingkungan tempat tinggal.
8.Segera melaporkan dan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan serta informasi berkaitan dengan kamtibmas.

Selama kegiatan berjalan aman lancar dan kondusif.