Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polsek Bumiaji Polres Batu Patroli Obyek Vital

Jaga lalin, Anggota Polsek Bumiaji Polres Batu Giat Patroli Obyek Vital

Batu – Libur akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh Masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kepenatan setelah seminggu lamanya melakukan aktifitas, sehingga memerlukan tempat untuk refresing. Rabu  (14-11-2018)

Antisipasi tindak kriminalitas Polsek Bumiaji Polres Batu melaksanakan Patroli di tempat wisata di Coban Talun Tulungrejo sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman kondusif dan nyaman bagi pengunjung.

“Patroli ini rutin dilaksanakan pada setiap hari libur,  untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pengunjung wisata yang sedang menikmati liburan” ungkap Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Hendarko.

Disela sela kegiatan patroli, Aiptu Edi.H menyapa pengunjung untuk menyampaikan pesan kamtibmas yang intinya agar pengunjung turut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan, karena keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

Kapolsek Bumiaji Polres Batu AKP Pujiono, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan apa yang dilakukan anggotanya, dan berharap semoga dengan kegiatan patroli tersebut tercipta kondisi lingkungan yang aman dan kondusif khususnya di lokasi wisata.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polsek Junrejo Polres Batu Laksanakan Giat Pengamanan

Patroli Wilayah Wisata Kota Batu, Anggota Polsek Junrejo Polres Batu Laksanakan Giat Pengamanan Wisata

Anggota Polsek Junrejo Brigadir Jeri Subandrio bersama Brigadir Ibnu Mubarok melaksanakan giat sambang dan patroli wisata Predator Fun Park, kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat pengunjung di wisata Predator Fun Park. Pada hari Rabu 14-11-2018

Selain melaksanakan Patroli Brigadir Jeri. S dan Brigadir Ibnu M juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung wisata agar selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan diri.

Petugas juga melaksanakan kordinasi dengan Kepala Humas Predator Fun park Bapak Rendiantok serta Karyawan maupun satpam untuk tetap tingkatkan kewaspadaan tentang keamanan kendaraan, karena kriminalitas dihari Libur Idhul Fitri meningkat.

Dan petugas mengingatkan agar pihak wisata selalu memperhatikan keselamatan pengunjung, karena sangat rawan untuk hewan buas yang berada disitu supaya tidak menimbulkan korban serta mengingatkan kepada pengunjung agar tidak meninggalkan barang bawaan.

Dalam kegiatan tersebut para pengunjung predator fun park, humas dan seluruh karyawan sangat senang dan menyambut baik kehadiran petugas Kepolisian, karena demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polres Batu Giat Patroli Brikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polres Batu Giat Patroli Brikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Kanit Shabara Polsek Batu Polres Batu Giat Patroli Obyek Vital Brikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Pengunjung Wisata

Batu – Anggota Polsek Batu melaksanakan perintah Kapolres Batu untuk mengaplikasikan Program Kapolri PROMOTER dan Kapolda Jatim PATUH dalam bentuk giat melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat wilayah hukum Polsek Batu Polres Batu dengan melaksanakan patroli di ATM. Pada hari Rabu 14-11-2018

Perbankan, Pertokoan, tempat2 wisata, tempat2 parkir dan Pam sholat Jum’at serta daerah2 rawan yang lain utk antisipasi premanisme dan 3C lainnya.

Pada waktu melaksanakan kegiatan tersebut Kanit Sabhara, Ipda Ivandi Yudistio memberikan pesan- pesan Kamtibmas tentang bahaya narkoba dan meningkatkan siskamling di wilayah masing-masing.

Selama kegiatan, berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Provos Polsek Kasembon Polres Batu Patroli Jaga Keamanan

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Provos Polsek Kasembon Polres Batu Patroli Jaga Keamanan

Anggota Bhabin Dan Provos Polsek Kasembon Polres Batu Patroli Jaga Keamanan Wilayah

Melaksanakan perintah dari Kapolsek Kasembon AKP Joko TW, S.Pd agar melaksanakan giat patroli wisata maupun pengamanan lokasi wisata, pada hari Rabu 14-11-2018 Kanit Provos Aiptu Suratno bersama anggota melaksanakan giat tersebut di tempat wisata Coban ketak.

Sesampainya di lokasi pengelola wisata mengadakan kegiatan kuda lumping untuk menarik minat wisatawan.

Selain melaksanakan giat pengamanan maupun patroli wisata, petugas kepolisian juga melaksanakan koordinasi dengan juru parkir agar lebih meningkatkan sistem keamanan, jangan sampai terjadi curanmor di lokasi wisata.

Selesai pelaksanaan kegiatan patroli wisata sebelum meninggalkan tempat wisata petugas membantu menarik arus lalu lintas atau melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan pintu keluar Coban ketak.

Adapun hasil dari koordinasi dengan pihak wisata bahwa jumlah pengunjung wisata kurang lebih berjumlah 100 orang dengan kendaraan roda empat berjumlah 10 unit dan kendaraan roda dua berjumlah 25 unit.

Pihak wisata maupun wisatawan sangat antusias dan senang dengan kehadiran petugas Kepolisian di lokasi karena mereka merasa aman dan nyaman saat melaksanakan liburan di Coban ketak.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polres Batu Hanting Desa Ciptakan Rasa Aman

Patroli Kemasyarakatan, Anggota Provos Polsek Pujon Polres Batu Hanting Desa Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman

Pujon – Tingkat kriminalitas akhir ini bisa dibilang meningkat,  untuk itu Polres Batu dan polsek jajaran secara rutin melakukan patroli baik pagi,  siang, sore atau bahkan di tengah malam.

Rabu 14-11-2018 anggota polsek Pujon terdiri dari Aiptu Sumardiono,Aiptu Bambang dan Bripka Candra Hardianto dengan profesional melaksanakan patroli di perkampungan di wilayah Pujon.

Patroli kali ini di tujukan pada perkampungan di mana masyarakat yang menjalankan aktivitas untuk menjelang buka puasa demi menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif maka diperlukan kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polres Batu Unit Patroli Tingkatkan Patroli Antisipasi 3 C

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polres Batu Unit Patroli Tingkatkan Patroli Antisipasi 3 C

Agar Wilayah Kondusif, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Unit Patroli Tingkatkan Patroli Antisipasi 3 C

Kapolsek Pujon Akp M. Budiarto, S.H. memerintahkan kepada petugas jaga untuk melaksanakan peningkatan patroli khususnya di malam hari. Hal ini sesuai ptunjuk dari Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto S.I.K M.Si. agar seluruh anggota di jajarannya meningkatkan patroli malam menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk meminimalisir kriminalitas.

Pada hari Rabu 14-11-2018 Angota polsek Pujon melaksanakan giat patroli malam di pasar wisata dewi sri kec.Pujon.

Pada saat patroli tersebut anggota berdialogis dengan penjaga malam di pasar wisata tersebut agar selalu waspada dan meningkatkan pemantauan disekitar lokasi dan bila sewaktu-waktu mengetahui sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke polsek Pujon.

Setelah melaksanakan dialogis anggota melanjutkan patroli di wilayah perumahan penduduk, obyek vital dan jalur yang rawan laka maupun rawan Kriminalitas.

Selama pelaksanaan giat patroli situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Tatap Muka Bersama Perangkat Kelurahan

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polsek Batu Polres Batu Tatap Muka Bersama Perangkat Kelurahan

Patroli Kemitraan Wilayah, Anggota Bhabin Polsek Batu Polres Batu Tatap Muka Bersama Perangkat Kelurahan Untuk Menjaga Sinergitas Antara Perangkat Kelurahan

Pada hari Rabu (14/11/2018)  yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Songgokerto JL.Trunojoyo Songgokerto Kec.Batu.

Bripka.Junaedy Salam selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto Polsek Batu.

Melaksanakan kegiatan dan berkesempatan untuk mengikuti apel pagi bersama staaff serta perangkat kelurahan.

Dalam kegiatan apel pagi di ikuti oleh :
1.Bpk.Sasongko Lurah Songgokerto.
2.Bpk.Fahrul Carik.
3.Para Kasie.
4.Staaff dan perangkat.

Kegiatan apel pagi ini akan rutin di laksanakan setiap satu minggu sekali yaitu pada hari Rabu oleh Pemerintah Kelurahan Songgokerto sesuai dengan pesan lisan yang di sampaikan oleh Bpk.Kepala Kelurahan Songgokerto nantinya apel pagi akan di ambil oleh Lurah para Kasie Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara bergiliran.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas untuk mengikuti giat apel pagi di awali dengan pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan pesan dan himbauan kamtibmas kepada staaf perangkat Kelurahan Songgokerto serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga di sampaikan pesan dalam menyambut pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur tahun 2018 di himbau kepada staaff dan perangkat kelurahan untuk menjaga netralitas berikan hak pilih sesuai dengan hati nurani dengan menjaga kedamaian serta kerukunan Polri akan senantiasa menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilgub dengan suasana yang aman damai kondusif.

Kegiatan ini sebagai wujud menjalin sinergitas antara Polri bersama instansi pemerintah untuk ikut serta berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Unit Patroli

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Unit Patroli

Jaga Situasi Wilayah Kondusif, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Unit Patroli Tingkatkan Patroli Antisipasi 3 C

Kapolsek Pujon Akp M. Budiarto, S.H. memerintahkan kepada petugas jaga untuk melaksanakan peningkatan patroli khususnya di malam hari. Hal ini sesuai ptunjuk dari Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto S.I.K M.Si. agar seluruh anggota di jajarannya meningkatkan patroli malam menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk meminimalisir kriminalitas.

Pada hari Rabu 14-11-2018 Angota polsek Pujon melaksanakan giat patroli malam di pasar wisata dewi sri kec.Pujon.

Pada saat patroli tersebut anggota berdialogis dengan penjaga malam di pasar wisata tersebut agar selalu waspada dan meningkatkan pemantauan disekitar lokasi dan bila sewaktu-waktu mengetahui sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan ke polsek Pujon.

Setelah melaksanakan dialogis anggota melanjutkan patroli di wilayah perumahan penduduk, obyek vital dan jalur yang rawan laka maupun rawan Kriminalitas.

Selama pelaksanaan giat patroli situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Laksanakan Patroli

Bersama Warga Tingkatkan Keamanan Wilayah, Anggota Polsek Pujon Polres Batu Laksanakan Patroli Bersama Warga Desa Binaan

Pujon – Pada hari Rabu 14-11-2018 Aiptu Sungkeni, Aiptu Sugianto dan Bripka Sugeng Widodo melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama warga desa Ngroto Kec Pujon.

Patroli Anggota Polsek Pujon dengan menggunakan mobil patroli.

Route yang di lalui di mulai dari Mako Polsek pujon jalan Abdul Mannan Wijaya-pasar baru pujon-jalan desa Ngroto-terakhir kembali ke mako polsek pujon.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara Polsek pujon dengan masyarakat sekaligus merupakan giat cipta kondisi dengan patroli guna cegah tindak pidana 3 C.

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polsek Pujon Polres Batu Patroli Kemasyarakatan

Upayakan Preventif Gaet Mitra Dengan Masyarakat, Polsek Pujon Polres Batu Patroli Kemasyarakatan

Anggota Bhabin Polsek Pujon Polres Batu Patroli Kemasyarakatan Wilayah Binaan

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan rasa nyaman dan aman pada hari Rabu 14-11-2018 Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Setiadi melaksanakan kunjungan kepada pos kamling di rt.19 dusun bagean desa Wiyurejo kecamatan Pujon.

Pada kesempatan tersebut selaku bhabinkantibmas memberikan himbauan tentang :
1. Meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan cara siskamling yang sedang dilakukan seperti sekarang ini.
2. Tamu wjib lapor 1×24 jam sebagai upaya pencegahan terhadap sesuatu yang tidak diinginkan.
3. Menjalin persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar warga
4. Gotong-royong untuk melaksanakan pembangunan di desa.
5. Melaporkan atau koordinasikan permasalahan ke bhabinkamtibmas ataupun polsek Pujon.

Kunjungan ke pos kamling ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta warga masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mempermudah komunikasi antar warga kepada Polri. Selama kegiatan tersebut berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.