PENGAWALAN DAN PENGAMANAN  MISA DI GEREJA PAROKI GEMBALA BAIK

PENGAWALAN DAN PENGAMANAN MISA DI GEREJA PAROKI GEMBALA BAIK

img-20161120-wa0169

Polres Batu – Pada hari Minggu tanggal 20 Nopember 2016 jam 08.00 s/d 11.00 wib bertempat di Gereja Paroki” Gembala Baik” Jl. Ridwan No. 16 Kel. Ngaglik Kec. Batu Kota Batu telah dilaksanakan kegiatan misa penutupan tahun Yubileum Kerahiman Ilahi yang diikuti oleh ± 1.000 orang.sesuai dengan perintah Kapolres Batu AKBP LEONARDUS SIMARMATA,S.Sos,S.I.K,M.H bahwa kegiatan yang ada di tempat tempat ibadah harap di jaga dan sering di patroli agar para jamaah merasa terlindungi dan terayomi.

Dalam kegiatan yang ada di gembala baik yang Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :1.Romo Michael Agung (Pastor Paroki).2. Bpk. marchelinus Lombe selaku Ketua Panitia.3.jemaat Katholik Gereja Paroki”Gembala Baik” Kota batu.

Susunan acara sebagai berikut :1. Jam 08.00 s/d 10.20 wib dilaksanakan Giat Misa Penutupan Tahun Yubileum didalam Gereja “Gembala Baik” yang isinya pada intinya : Membina kerukunan dan kekompakan antar umat Katolik khususnya wilayah Kota Batu, jangan sampai terpecah-pecah dan terpengaruh oleh situasi sekarang ini.2. Jam 10.20 s/d 10.45 wib acara sambutan yang disampaiakn oleh :a. Bpk Marchelinus Lombe Selaku Ketua Panitia Tahun Yubileum Kerahiman Ilahi sekaligus penyerahan laporan pelaksanaan program kegiatan Tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Ilahi Paroki ” Gembala Baik” Batu.b. Sambutan Romo Kepala Paroki ” Gembala Baik” Batu Romo Michael Agung C, O. Cara. yang isinya pada intinya :a). Penurunan atau Penggulungan Banner Tahun Kerahiman Ilahi oleh petugas dari OMK St. Simon Stock Batu.
b). Koor Menyanyikan lagu-lagu Pengutusan.c). Romo Misdinar keluar dari Gereja menuju halaman parkir diikuti oleh para jemaat.3. Jam 10.45 wib s/d selesai acara dilanjutkan diluar gereja (Area Parkir) dengan rangkaian acara :
a. Pelepasan burung merpati oleh Romo Paroki, Romo rekan, Ketua DPP, Ketua Panitia, Perwakilan biara, OMK, Remaka. Dan anak-anak.b.Pelepasan Balon (100 balon) oleh Romo Paroki diiringi bunyi petasan dan confetti pesta.
c. Pembubaran Panitia Tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Ilahi Paroki” Gembala Baik” Batu.d. Dilanjutkan acara Krakalan (makan makanan ringan) bersama Umat di area parkir Gereja. Acara diikuti oleh seluruh umat/jemaat.
e. Acara selesai para umat/jemaat satu persatu meninggalkan lokasi.
Giat selesai sitkam aman, tertib dan kondusif.

acara berjalan tertib dan anggota selalu melakukan pengamanan .