KASAT BINMAS SILAHTURAHMI KE TOKOH AGAMA FKUI KOTA BATU ANTISIPASI UNRAS KE JAKARTA

KASAT BINMAS SILAHTURAHMI KE TOKOH AGAMA FKUI KOTA BATU ANTISIPASI UNRAS KE JAKARTA

KASAT BINMAS SILAHTURAHMI KE TOKOH AGAMA FKUI KOTA BATU ANTISIPASI UNRAS KE JAKARTA

img-20161124-wa0146

Batu, Kamis (24/11/2016 Pukul 12.20 Wib), Kasat Binmas menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk melaksanakan antisipasi pengiriman perwakilan ormas Islam unras ke Jakarta tgl 25 November dan 2 Desember 2016.

Giat silahturahmi dan koordinasi yang dilaksanakan Kasat Binmas Iptu Aristianto Budi Sutrisno, SH, S.I.K, M.H bersama PS. Kanit Bintibmas Satbinmas Aiptu Endro Supriyono dan Bripka Arik Setiono dengan Tokoh Agama Ketua FKUI (Forum Komunikasi Umat Islam) Kota Batu H. Ir. Sunarso Basuki di Kota Batu yg beralamat di Jl Trunojoyo Ds Junrejo Kec Junrejo Kota Batu.

Adapun inti dari pertemuan/silahturahmi tersebut adalah :

1. Ketua FKUI Kota Batu Ir. H. Sunarso Basuki telah memberikan informasi atau keterangan bahwa kurang lbh 10 org perwakilan ormas Islam Kota Batu akan berangkat ke Jakarta tgl 1 Des 2016 bergabung dengan ormas Islam Malang Raya guna bergabung dengan perwakilan ormas Islam se Indonesia di Jakarta tgl 2 Desember 2016.

2. 10 (sepuluh) orang perwakilan ormas Islam dari Kota Batu tersebut antara lain dari 3 (tiga) org perwakilan dari FKUI salah satunya yg akan berangkat adalah Ir. H. Sunarso Basuki, 3 (tiga) org perwakilan dari HTI (Hisbudz Tahrir Indonesia) Batu, 3 (tiga) org perwakilan dari Jama’ah Tabliq dan 1 (satu) org perwakilan dari ormas Islam Al-Irsadz Batu.

3. Rencana keberangkatan pasti tidaknya ke Jakarta menunggu kabar dari pusat yaitu besok tgl 25 Nov 2016.

4. Ormas Islam tersebut rencana akan bergabung dgn ormas Islam se Malang Raya dan berangkat bersama-sama dengan menggunakan jasa angkutan umum Kereta Api akan berangkat dari Stasiun Kereta Api Kota Baru Kota Malang.

5. Menerima informasi tsb Kasat Binmas Polres Batu menyarankan dan menghimbau kepada Ir. H. Sunarso Basuki selaku Ketua FKUI Kota Batu untuk tidak berangkat ke Jakarta krn permasalahan hukmn Ahok (Pentahana/Calon Gubernur DKI Jakarta) sudah ditangani oleh Mabes Polri. Biarlah proses hukum berjalan transparan dan obyektif, kita yg ada didaerah bisa memantau proses hukumnya apalagi di Kota Batu saat ini punya hajat yaitu Pilkada mari kita jaga bersama keamanan disini biar tetap aman dan kondusif.

6. Menghimbau agar disampaikan kpd ormas Islam lain untuk tidak terpancing oleh isue-isue yang menyesatkan.