APEL BESAR DAN PEMBEKALAN TIGA PILAR PLUS OLEH FORPIMDA

APEL BESAR DAN PEMBEKALAN TIGA PILAR PLUS OLEH FORPIMDA

APEL BESAR DAN PEMBEKALAN TIGA PILAR PLUS OLEH FORPIMDA

Batu, Sabtu (19/12/2016), dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, serta menjaga keutuhan NKRI, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H memimpin Apel Besar dan Pembekalan Tiga Pilar Plus Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se jajaran Polres Batu.

Apel dan pembekalan yang dilaksanakan di Coban Talun ini dihadiri Forpimda Kota Batu dan Wakil Bupati Malang, Tiga Pilar dan Toga Tomas.

Pembekalan yang disampakan Kapolres Batu diantaranya terkait bahaya Terorisme, menyikapi Fatwa MUI, tahapan Pilkada dan menyikapi berita-berita yang beredar di media sosial.

Kapolres mengajak flash back, mengingatkan bahwa beberapa kejadian terkait terorisme pernah terjadi di wilayah Kota Batu, oleh karena itu semua pihak hendaknya meningkatkan kewaspadaan.

Terkait dengan sosialisasi Fatwa yang merupakan domain MUI, hendaknya tidak ada yang menggunakan kekerasan atau melakukan sweeping.

Kapolres sangat mengapresiasi proses Pilkada, yang telah berjalan penuh kesejukan, santun dan aman, “Ini merupakan bentuk kedewasaan dari pasangan Calon dan masyarakat, bukan kurang greget”, puji Kapolres.

Dan mengenahi berita di media sosial Kapolres berharap peran Tiga Pilar Plus untuk memberi pencerahan, “Yang tidak jelas Clear check dan Tiga Pilar Plus hendaknya bisa memberi pencerahan agar situasi aman kondusif”.

Forpimda yang memberikan pembekalan, kesemuannya mengharapkan Tiga Pilar Plus dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga situasi kerukunan antar umat beragama yang aman, damai dan kondusif, untuk menjaga keutuhan NKRI “Harga Mati”.