Seluruh Personil Polda Jatim dan Jajaran Harus “PATUH”

Seluruh Personil Polda Jatim dan Jajaran Harus “PATUH”

Kapolda Jatim : Seluruh Personil Polda Jatim dan Jajaran Harus “PATUH”
     
Humas Polres Batu, Rabu ( 11/1/2017 ) Dalam rangka mendukung Program Kapolri, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH menjabarkan programnya bernama “PATUH” singkatan dari kata Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis. Kebijakan yang diterapkan ini bertujuan untuk meningkatkan pencapaian program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang sudah berjalan.
Irjen Pol Machfud Arifin menjabarkan arti PATUH, bahwasannya anggota Polri dan PNS Polri harus :
Proaktif, yaitu memiliki sikap tanggap, antisipatif, peduli dan inisiatif dalam mengidentifikasi kesempatan sekaligus mengambil tindakan yang tepat dengan senantiasa berfokus kepada upaya untuk memberikan hasil yang terbaik.
Amanah, anggota tetap wajib bertanggungjawab dan totalitas dalam mengemban tugas serta senantiasa melaksanakannya dengan jujur dan ihklas, sehingga menjadi sumber daya baik Polri maupun PNS yang dapat dipercaya sekaligus dapat diandalkan.
Tegas, anggota memiliki hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan dan permasalahan dengan selalu tegas,  bijaksana serta tidak ragu ragu membuat keputuasan.
Unggul, dalam artian tekun, terampil, sigap dan siap sedia dalam mengawasi, mengantisipasi serta menyelesaikan tugas dengan tertib disetiap hal guna memberikan perlindungan terbaik untuk masyarakat.
Humanis, pembawan anggota Polri penuh teladan dalam memimpin dengan memberikan contoh tindakan yang benar dan bijaksana dalam menentukan keputusan dengan selalu mengedepankan moralitas serta menjunjung tinggi Hal Azasi Manusia (HAM).
Oleh karenanya harapan Kapolda Jatim, agar masyarakat juga bisa lebih meningkatkan kerjasama sekaligus sebagai mitra Polisi dalam menjaga kamtibmas di Jawa Timur.
“Jika situasi Jawa Timur tetap kondusif tentunya masyarakat  juga bisa senang,” kata Irjen Pol Machfud Arifin saat didampingi Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera di gedung Mahameru Mapolda Jatim.