Kapolres Pastikan Kotak Suara Di KPU Aman

Kapolres Pastikan Kotak Suara Di KPU Aman

Kapolres Pastikan Kotak Suara Di KPU Aman

Batu, Selasa (21/2/2017), setelah kotak suara bergeser dari PPK dalam rangka rekapitulasi penghitungan tingkat kecamatan, maka mulai tadi malam, Senin 20 Pebruari 2017 pukul 17.00 Wib, seluruh kotak suara dari tiga kecamatan audah berada di kantor KPUD Kota Batu.

Terkait dengan pengamanan Kotak Suara di kantor KPU, Kapolres memerintahkan Kabag Ops selaku Karendal Ops untuk tetap melaksanakan pengamanan maksimal, dengan melibatkan 2 SST Brimob dan 1 Tim Taktis lengkap serta 1 SST Sabhara Polres, sedangkan 1 SST Brimob masih melaksanakan siaga di Kantor Panwas.

Dalam pengecekan langsung ke gudang penyimpanan hasil rekapitulasi yang disimpan dalam kotak suara di KPU, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, memastikan bahwa kotak suara dalam keadaan aman.

Kapolres juga disambut oleh Ketua KPU Ibu Rochani yang menjelaskan sistem penempatan kotak suara yang disimpan di dua tempat, yang di lantai atas kantor KPU kotak suara hasil rekapitulasi dan tempat penyimpanan kertas suara dalam kota suara didalam gudang KPU di belakang kantor KPU.