Latihan Pra Operasi Simpatik Semeru 2017 Polres Batu

Latihan Pra Operasi Simpatik Semeru 2017 Polres Batu

Selasa tanggal 28 Februari 2017 Jam 14.00 s/d 15.00 Wib di Ruang Rupatama Polres Batu telah dilaks giat Latpraops Simpatik Semeru 2017 Polres Batu dengan tema Meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas guna mendukung kebijakan Promoter Kapolri dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas yang diikuti KL 37 Personil.

Kapolres Batu
Kabagops Polres Batu
Kapolsek Jajaran Polres Batu
Kasat Sabhara
Kasat Intelkam
Kasat lantas
Anggota Polres Batu yang terlibat Ops Simpatik Semeru 2017.

Adapun susunan kegiatan :
1. Pembukaan
2. Doa oleh Kasat Sabhara
3. Sambutan oleh Bpk. Kapolres Batu yang intinya :

– Berpesan pada kasat lantas apabila ada pelanggran yang tidak fatal silakan di kasih teguran karena Kota Batu merupakan Kota Wisata.
– Agar anggota yang bertugas di Lapangan diberi arahan terlebih dahulu.
– Optimalkan Fungsi WasOps pada fungsi pelayanan.
– Silakan koordinasi antara fungsi lalu lintas dan Polsek Jajaran.
– Berpesan pada anggota lalu lintas untuk jaga sikap dan selalu santun jangan sampai ada gesekan dengan anggota TNI.

4. Paparan Latpraops oleh Kasat Intelkam yang intinya terkait Operasi simpatik tahun 2007 guna meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polisi Lalu Lintas dan juga dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas

5. Paparan Kasat Lantas terkait Ops Simpatik yang mana Fungsi lalu lintas sebagai satgas preempetif, preventif dan didukung gakkum dan kita sudah menjadwalkan giat simpatik ini kami laksanakan full kegiatan.

6. Paparan Kabagops yang intinya :
– Agar besok hari pertama pelaks operasi kita laksanakan simpatik di lingkungan Intern Polres sendiri agar kita sebagai Polri lebih siap yang mana minimal 3 kali kita laksanakan.
– Tolak ukur keberhasilan operasi dilihat dari jumlah teguran simpatik kita yang mana minggu pertama jumlahnya lebih banyak pada awal.
– Daerah Operasi agar disentuh wilayah Barat.