Bhaksos Dimulai, Polres Batu Ramai Pengunjung

Bhaksos Dimulai, Polres Batu Ramai Pengunjung

Bhaksos Dimulai, Polres Batu Ramai Pengunjung

Batu, Sabtu (4/3/2017), bhakti sosial operasi katarak gratis yang digelar oleh Polres Batu bersama Perdami Cabang Malang dan alumni Canisius Colose Jakarta, dibanjiri peserta.

Calon pasien yang telah mendaftar di panitia sudah mencapai 611 (enam ratus sebelas) orang dari berbagai daerah, dari Malang Raya dan luar daerah seperti Kediri, Blitar, Mojokerto, Sidoarjo, Lumajang bahkan ada yang dari Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Batu ini dimulai pukul 07.30 WIB akan dilayani oleh 20 (dua puluh) tenaga Dokter Ahli Mata (Perdami) Cabang Malang, 2 (dua) Dokter Umum dari Rs. Bhayangkara Batu, 32 (tiga puluh dua) tenaga Perawat dari Rs. Bhayangkara Hasta Brata, 6 (enam) perawat Polres dan seluruh anggota Polres Batu.

Dalam sambutannya Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada Dokter Perdami dan Alumni SMA Canisius Colose Jakarta yang telah membantu terselenggaranya bhakti soaial operasi katarak di Polres Batu, “semoga kegiatan kemanusiaan ini membawa manfaat bagi masyarakat”, harapan Kapolres.

Setelah dilakukan scening oleh Dokter Ahli Mata dan pemeriksaan laboratorium, calon pasien yang memenuhi syarat operasi katarak, akan dilakukan operasi pada tanggal 11 Maret 2017 di Rs. Bhayangkara Hasta Brata, dan tanggal 12 Maret 2017 pemeriksaan paska operasi.

Selain operasi gratis, calon pasien juga difasilitasi antar jemput gratis dan penginapan gratis oleh panitia setelah dioperasi hingga pemeriksaan paska operasi pada 12 Marrt 2017.