Program Polsanak Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Pada Usia Dini

Program Polsanak Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Pada Usia Dini

Program Polsanak Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Pada Usia Dini
Batu, Kamis (9/3/2017), program Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, dimulai sejak usia dini yang dikenal Polisi Sahabat Anak (Polsanak), diemban oleh fungsi Satuan Lalu Lintas.
Dengan program Polsanak diharapkan masyarakat sudah familier dengan tugas Kepolisian sejak usia dini, kedepan diharapkan setelah dewasa mereka turut mencintai profesi Polri dengan mendukung program Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban dalam negeri.
Pada pagi ini di halaman Masjid Roudlotul Amni Polres Batu sedang berlangsung kegiatan Polsanak dari TK dan KB-RA Al Hasanah Ds. Sidomulyo Kecamatan Kota Batu.
Dimulai dengan berdo’a, pengenalan uniform Polri, sambil bernyanyi ria jalan-jalan mengenal fungsi, pengenalan rambu lalulintas dan menanamkan kecintaan terhadap Polri dengan naik kendaraan Patroli Polisi lengkap bunyi sirine dan rotator keliling Mako Polres.
Suasana suka ria suara anak yang bernyanyi, berceloteh bebas tanpa ada rasa takut terhadap Polri mewarnai pagi hari di Mapolres Batu.
Kasat Lantas Akp Ari Galang Saputro, S.I.K yang mewakili Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H menyampaikan, “dengan mengenalkan tertib berlalu lintas sejak uaia dini diharapkan kedepan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas”, harapan Kasat Lantas mengakiri kegiatan Polsanak.