Kapolres Batu bangun revolusi mental tingkat Sekolah Dasar

Kapolres Batu bangun revolusi mental tingkat Sekolah Dasar

Kapolres Batu bangun revolusi mental tingkat Sekolah Dasar

Batu, Sabtu (18/3/2017) Dampak negatif perkembangan teknologi informasi mulai merambah di tataran pendidikan dasar. Pasalnya banyak anak sekolah dasar yang menggunakan gadget tanpa mengetahui batasan dunia maya. Dibutuhkan peran serta orang tua dalam pembentukan karakter (character building) anak diluar lingkungan pendidikan.

Melihat kondisi tersebut Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H proaktif memberikan materi “Peran Serta Orang Tua Menuju Revolusi Mental Anak” di Aula SDK Sang Timur Jl. Panglima Sudirman 59.A Kota Batu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang tua dan wali murid mulai kelas I s/d kelas VI.

Kapolres Batu menyampaikan bahwa orang tua adalah pemberi pengaruh terbesar dalam pembentukan mental anak, tidak bisa hanya dari sekolah. Pengawasan terhadap penggunaan gadget juga perlu diantisipasi dengan mengaktifkan parental control sehingga hal hal untuk orang dewasa tidak bisa dibuka oleh anak.

Disampingi itu banyak kasus kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual terhadap anak, serta penipuan kepada orang tua untuk itu diharapkan lebih berhati-hati dan waspada jangan mudah percaya kepada orang tak dikenal, di cek terlebih dahulu kebenarannya melalui guru di sekolah atau laporkan ke polisi terdekat ungkap AKP Aristianto B.S Kasat Binmas Polres Batu yang turut mendampingi Kapolres Batu.

“Mari kita bersama-sama​ bertekad menjadi penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, berilah contoh yang baik kepada putra putri bapak ibu dalam kehidupan sehari hari.” Tutup AKBP Leo dalam materinya.