Tingkatkan Profesional Reskrim Dengan Pelatihan

Tingkatkan Profesional Reskrim Dengan Pelatihan

Tingkatkan Profesional Reskrim Dengan Pelatihan

Batu – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme di bidang Reskrim, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H memerintahkan pelaksanaan pelatihan fungsi tehnis Reskrim yang melibatkan semua pengemban fungsi Reskrim hingga Polsek jajaran, Selasa 18/4/2017.

Kegiatan pelatihan yang diawali dengan analisa dan evaluasi serta hambatan oleh Kasat Reskrim Akp Daky Dzul Qurnain, S.H selanjutnya pelatihan pemeriksaan oleh pemateri Kanit Pidum Iptu Momon Suwito, S.H.

Dalam arahannya Kanit Pidum menyampaikan agar sinergitas Reskrim Polres dengan Polsek jajaran lebih ditingkatkan dan Polres siap mendukung untuk cek pos dan CDR untuk pengejaran tersangka yang berkaitan dengan penanganan kasusnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan hari ini terkait pemeriksaan tersangka, latar belakang, pengertian, hakekat, manajemen, macam-macam saksi, ketentuan hukum, macam-macam tersangka, hak tersangka, penasehat hukum, penampilan pemeriksa, tahapan pemeriksaan, persiapan pemeriksaan, pelaksanaan pemeriksaan, jenis-jenis pertanyaan, pemeriksaan yang dilarang, pembuatan BAP, evaluasi pemeriksaan dan nota kesepakatan bersama terkait putusan MK no. 130/PUU-XIII/2015 antara Polres Batu dan Kejari Batu.

Pelatihan diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait kasus yang ditangani oleh rekan-rekan Polsek jajaran dan saran hukum yang diberikan oleh pemateri.