Polres Batu Amankan Peringatan Hari Bumi Di Alun Alun Kota Batu

Polres Batu Amankan Peringatan Hari Bumi Di Alun Alun Kota Batu

Polres Batu Amankan Peringatan Hari Bumi Di Alun Alun Kota Batu

Batu – Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S I.K, M.H telah memerintahkan agar jajarannya selalu melakukan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat, termasuk dalam Peringatan Hari Bumi 22 April 2017 yang dipadukan dengan Hari Kartini diikuti dari beberapa komunitas peduli lingkungan di Timur Alun Alun Batu, mengajak masyarakat untuk peduli dan menyelamatkan/pelestarian alam, Sabtu 22/4/2017.

Aksi damai yang dilaksanakan di Simpang 3 Jln. Munif Alun Alun Kota Batu diikuti kurang lebih 150 orang dari berbagai komunitas kingkungan, antara lain; Nawa Alam-Seniman Batu-Mahasiswa UMM-Dewan Kesenian Batu-Gus Durian dan Musik Bambu yang tergabung dalam Sedulur Bumi.

Dengan mengusung tema “selamatkan bumi kita dari kerakusan dan ketamaan manusia”, aksi diisi dengan orasi-orasi yang mengajak masyarakat akan pentingnya menyelamatkan sumber daya yang ada untuk diwariskan ke anak cucu.

Disamping orasi, kegiatan juga diisi dengan musik, dalang tunggal Ki Kardjo dari sanggar seniAsta Karya, yang kesemuanya bertujuan menyadarkan masyarakat menjaga bumi dari kerusakan.

Salah satu peserta aksi menyampaikan, “peringatan hari Bumi dan hari Kartini ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya melestarikan alam dan keterlibatan kaum wanita merupakan emansipasi untuk menjaga lingkungan”, penjelasan Aris Nawa Alam.

Kegiatan yang dikomandani Sdri. Marina berlangsung aman, tertib dan lancar, dari pukul 10.00 s/d 12.00 wib, sebelum mengakiri aksi para peserta berkeliling Alun Alun dengan menggelar spanduk dan do’a keselamatan.