Anggota Polres Batu Melaksanakan Giat Binrohtal Rutin

Anggota Polres Batu Melaksanakan Giat Binrohtal Rutin

Anggota Polres Batu Melaksanakan Giat Binrohtal Rutin

Polresbatu.id – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggotanya, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada Bagsumda Polres Batu untuk mengadakan pembinaan rohani dan pembinaan mental rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan di Masjid Roudlotul Amni pada pukul 08.30 Wib dengan pembicara dari Paurminpers I Ipda Totok, S.H. dengan tema Istri Idaman. Kegiatan Binrohtal tersebut wajib dihadiri oleh seluruh anggota Polres Batu yang beragama Islam.

Sebelum melaksanakan tauziah, kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan tahlil dan dilanjutkan dengan mengirim do’a kepada orang tua masing – masing anggota serta memohon keselamatan saat mengabdikan diri dalam bertugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu.

Anggota sangat senang dan antusias dengan tauziah yang disampaikan oleh Ipda Totok. Tauziah yang disampaikan terkadang diselingi dengan canda dan tawa sehingga anggota fokus dan berinteraksi aktif untuk melaksanakan tanya jawab dengan pembicara. Kegiatan ini selesai pada pukul 09.30 Wib dan berlangsung dengan lancar dan khusyuk.