Kapolres Batu Berbagi Kasih Dengan Anak Penderita Katarak

Kapolres Batu Berbagi Kasih Dengan Anak Penderita Katarak

Kapolres Batu Berbagi Kasih Dengan Anak Penderita Katarak

Polresbatu.id – Kepekaan hati seorang Kapolres Batu telah berkali-kali dihadapkan dengan penderitaan masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya, Kamis 4/5/2017. Bukan hanya kepada anggotanya saja namun masyarakat umum yang berada di sekitarnyapun juga mendapat perhatian dari Bapak tiga orang anak ini.

Pada pertengahan 2016 yang lalu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. membantu meringankan penderitaan seorang ibu penjual kue di Alun Alun Malang hingga larut malam,yang harus menghidupi suami dan empat anaknya, karena suaminya sakit lumpuh. Dengan kepedulian dan kasihnya bersama Ibu Evi Leo Simarmata mengunjungi rumahnya yang berada diujung gang sempit di Jln. Muharto Kota Malang yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Berkat bantuannya, dua bulan kemudian ibu Srianah menangis haru bercampur bahagia menyampaikan ucapan terimakasih, karena rumahnya telah direnovasi menjadi layak dan ditingkat menjadi dua lantai, “terimakasih ya Allah, engkau telah memberikan rezeqi kepada keluarga kami melalui pak Kapolres Batu”, tutur Ibu Srianah.

Kali ini yang mendapat giliran kasih dari Kapolres Batu, anak berusia 14 tahun atas nama Wahyu Kukuh Raga Permadi murid kelas 1 SMP Dharma Wanita Ngantang, yang menderita sakit mata katarak sejak umur 7 tahun. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan oleh dr. Ninna Handayani, Sp.M bersama tim selama satu bulan sejak April 2017 yang lalu, hari ini Kamis 4 Mei 2017 pukul 08.00 wib, dilakukan operasi mata katarak di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang.

Didampingi oleh Paurkes Polres Batu Aiptu Hendik YP, Amd.Kep di RSSA, orang tua Wahyu Kukuh Bapak Yusup warga Ngantang menyampaikan ucapan syukur, “maturnuwun tak terhingga atas bantuan pak Kapolres, yang awalnya saya ragu dengan biayanya”, ucap syukurnya.

Dengan tindakan operasi katarak yang telah didukung oleh Kapolres Batu ini, orang tua Wahyu Kukuh berharap anak sulungnya bisa normal kembali dan masa depannya menjadi lebih cerah.