Polres Batu Selenggarakan Lomba Da’i Cilik

Polres Batu Selenggarakan Lomba Da’i Cilik

Polres Batu Selenggarakan Lomba Da’i Cilik

Polresbatu.id – Genderang perang melawan Narkoba yang telah ditabuh oleh Presiden Jokowi, disambut Polri hingga jajaran paling bawah, bukan hanya dengan tindakan represif penegakan hukum, hingga lomba Da’i Cilik sebagai Duta Pencegahan Narkoba digelar, yang diharapkan dapat mengedukasi generasi muda untuk menjahui Narkoba sejak usia dini, Sabtu 6/5/2017.

Lomba Da’i Cilik yang diselenggarakan oleh Polres Batu di Masjid Roudlotul Amni Mapolres Batu diikuti oleh 17 peserta dari Polsek jajaran.

Dengan penuh semangat anak-anak yang masih berusia 10 tahun ke bawah ini menyampaikan dakwahnya dengan ayat Alquran untuk menjahui Narkoba karena hukumnya haram dan merusak kesehatan serta masa depan bangsa.

“Genderang perang telah ditabuh dan dan takbir telah dikumandangkan untuk melawan narkoba”, kata Da’i cilik Naila 9 tahun.

Da’i cilik Nadia 9 tahun juga mengajak menjahui minum hamar seperti dalam surah Almaidah ayat 90.

Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahaya narkoba bagi generasi muda dan kebijakan pemerintah serta pesan untuk anak-anak peserta lomba, “jangan sampai adik-adik mau dikasih makanan/minuman oleh orang yang tidak dikenal, kalau dipaksa teriak saja untuk minta tolong”, pesannya.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PCNU Kota Batu, Ketua PC Ansor dan pejabat utama kota Batu ini, dengan sabar mendengarkan tauziah para Da’i peserta lomba.

Selesai perlombaan, tim Juri yang diketuai Ipda Totok menyampaikan pengumuman pemenang;
– Juara I Dacil Naila
– Juara II Dacil Nizam
– Juara III Dacil Nurul Ilmi
– Juara Harapan I Dacil Galuh
– Juara Harapan II Shella
– Juara Harapan III Tina

Para juara mendapatkan Tropi, Piagam, Uang Pembinaan serta bingkisan alat tulis, sedangkan yang tidak menjadi juara semuanya mendapatkan Piagam serta bingkisan alat tulis dari Kapolres, dengan suasana gembira menerima putusan juri lomba.

Suasana kegembiraan juga terpancar dari orang tua para Dacil yang menghantar putra putrinya, “terimakasih pak Kapolres telah mengadakan lomba Dacil, semoga tahun depan juga terus diadakan untuk menambah pengalaman anak-anak”, pinta ortu Dacil.