Satbinmas Polres Batu Hadiri Giat Diskusi Lembaga Pendidikan Islam Dan Pariwisata Halal

Satbinmas Polres Batu Hadiri Giat Diskusi Lembaga Pendidikan Islam Dan Pariwisata Halal

Satbinmas Polres Batu Hadiri Giat Diskusi Lembaga Pendidikan Islam Dan Pariwisata Halal

Batu, Sabtu (10/6/2017), Kasat Binmas AKP Diana Pujiastuti, SH menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk mewakili menghadiri acara Diskusi Lebaga Pendidikan Islam dan Pariwisata Halal serta Konsolidasi Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Preduan (IKBAL) Koordinator Malang Raya dengan tema “Kontribusi Lembaga Pendidikan Islam dalam Mendorong Pengembangan Pariwisata Halal di Kota Batu” bertempat di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Wisata Batu yang dihadiri oleh 250 orang peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

  1. Ibu Dewanti Rumpoko (Ketua PKK Kota Batu dan Walikota terpilih)
  2. Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA (Pimpinan Ponpes Al-Amien Preduan Sumenep Madura)
  3. AKBP Heru Cahyo Wibowo, SH, MH (Kepala BNN Kota Batu)
  4. Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si (Plt Rektor UIN Malang)
  5. Katarina Dian (Angota DPRD Kota Batu dari Partai Gerindra)
  6. Fahmi Al Katiri (Angota DPRD Kota Batu dari Partai Nasdem)
  7. Undangan dari pondok pesantren, akademisi/kampus dan alumi IKBAL Malang Raya.

Dalam giat diskusi, Polres Batu diundang sebagai peserta yang dihadiri oleh Kanit Bintibmas Aiptu Endro Supriyono dan anggota Bripka Arik Setiyono yang intinya adalah :

Prof. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA (Pimpinan Ponpes Al-Amien Preduan Sumenep Madura) menyampaikan materi pengembangan pondok pesantren sebagai diversifikasi destinasi pariwisata halal.

Ibu Dewanti Edy Rumpoko menyampaikan semoga pariwisata di Kota Batu ini membawa nilai edukasi dan berharap segala makanan yang diperjualbelikan di tempat-tempat wisata halal dan berlabel.

Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si (Plt Rektor UIN Malang) menyampaikan materi peran lembaga pendidikan Islam/perguruan tinggi dalam mendukung terciptanya pariwisata halal di Kota Wisata Batu.

AKBP Heru Cahyo Wibowo, SH, MH (Kepala BNN Kota Batu) menyampaikan materi pencegahan penyalahgunaan narkotika dalam mendukung pariwisata halal di Kota Batu.

Dalam diskusi peserta mengikuti rangkaian acara dengan semangat dan berharap kajian-kajian yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan islam dalam mendorong pengembangan pariwisata halal di Kota wisata Batu dapat terwujud di perintahan yang akan datang di bawah pimpinan Walikota baru Hj. Dewanti Edy Rumpoko.