Paur Humas Polres Batu Hadiri Kegiatan Masyarakat Ngaglik Festifal 2 Kota Batu

Paur Humas Polres Batu Hadiri Kegiatan Masyarakat Ngaglik Festifal 2 Kota Batu

Paur Humas Polres Batu Hadiri Kegiatan Masyarakat Ngaglik Festifal 2 Kota Batu

Humas Polres Batu-Ngaglik festifal 2 yang dilaksanakan di lingkungan Rw 10 Ngaglik yang terkenal dengan nama kampung Hendrik(nama tokoh belanda) yang di ketuai oleh Bapak Trimo juga selaku humas Polres Batu dan ketua pelaksanaan  karang taruna kota Batu Bapak teguh riwayantodan ketua Lpmk Ngaglik H Ahmad Rifa’i. Minggu,16/7/2017.
Dalam pelaksanaanya kegiatan Ngalik festifal 2 mengangkat tema melesterikan budaya yang ada di wilayah Ngaglik pada khususnya dan Kota Batu pada umumnya, dengan tujuan agar masyarakat tidak kehilangan budaya asli yang dimiliki oleh masyarakat kota Batu.
Kata Ketua Lpmk sebagai panitia pelaksana menyempatkan diri saat ditanya humas Polres, nguri nguri budaya yang ada di wilayah Ngaglik agar masyarakat yang potensi budayanya yang belum tersalurkan bisa di tampilkan di festifal ini, dalam penampilanya tidak orang Ngaglik saja namun diluar kelurahan Ngaglik ikut hadir untuk menyukseskan festifal tersebut.
Sajian di acara tersebut bermacam macam kegiatan yang berupa paguyuban dari sanggar vihara Ngaglik  citra budaya dan bermacam macam olah vokal dari anak penyandang cacat dengan lagu yang merdu tidak kalah dengan orang yang dikasih anggota tubuh lengkap.
Dan budaya yang lain yang disajikan tari sapu korek,tari lesung,dan atraksi bambu gila, pencak silat dan tarian resik kalen dan ragam budaya lainya, warga menggelar acara ini dengan harapan memahami dan serta menghidupkan kembali warisan leluhur, ungkap Mad berlin sapaan akrab H. Ahmad rifai