Kapolres Batu Menghadiri Safari Dakwah Ustadz Arifin Ilham

Kapolres Batu Menghadiri Safari Dakwah Ustadz Arifin Ilham

Kapolres Batu Menghadiri Safari Dakwah Ustadz Arifin Ilham

Ustadz kondang yang sering muncul di layar televisi ini memberikan Tauziah dan Dzikir Akbar di Masjid An Nur Kota Batu pada selasa malam, yang sebelumnya Ustadz Arifin Ilham juga melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah dan memberikan Tauziah di Masjid Brigjen Soegiono Pemerintah Kota Batu kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Hadir dalam Tauziah tersebut Ketua MUI Kota Batu H. Nur Yasin, Kapolres Batu AKBP Budi Harianto, S.I.K. M.Si, Plt. Sekda Kota Batu Achmad Suparto dan Tokoh Agama Kota Batu.

Pada Tauziahnya tersebut, Ustadz Arifin mengajak jamaah Masjid An Nur untuk memperbanyak Dzikir di Masjid. Ustad Arifin Ilham juga menguraikan alasan hamba-hamba Allah yang beriman diajurkan untuk memperbayak dzikir.

Bahkan, orang senantiasa berzikir sejatinya mereka sedang bersama Allah SWT. Tentang zikir lisan dan hati, Menurut beliau dzikir lisan lebih baik daripada tidak dzikir. Akan tetapi, dzikir hati lebih afdhol lagi jika dibandingkan dengan dzikir lisan. Meskipun demikian, kita harus belajar dulu memperbanyak dzikir lisan agar melaksanakan dzikir secara batin (hati). Oleh karenanya, beliau menganjurkan untuk memperbanyak dzikir lisan.

Selain itu, jama’ah dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Alangkah sombongnya manusia yang enggan minta ampun kepada Allah, sedangkan Rosulullah SAW saja yang sudah jelas dijamin oleh Allah tidak melakukan dosa dan dijamin masuk surga minimal minta ampun sebanyak 70x dalam sehari

Ustadz Arifin Ilham kemudian mengajak hadirin untuk beristighfar bersama sambil menundukkan kepala dan memejamkan mata. Dengan suara beliau yang khas, Ustadz Arifin Ilham juga memimpin doa. Banyak hadirin yang menangis ketika doa demi doa diucapkan oleh sang Ustadz.