Polres Batu Laksanakan Pengamanan Giat Aksi Penyampaian Aspiras Di Muka Umum Guna Mendukung Perppu

Polres Batu Laksanakan Pengamanan Giat Aksi Penyampaian Aspiras Di Muka Umum Guna Mendukung Perppu

Polres Batu Laksanakan Pengamanan Giat Aksi Penyampaian Aspiras Di Muka Umum Guna Mendukung Perppu

Terkait dengan terbitnya Perppu No 02. Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Aliansi Masyarakat Kota Batu Pada hari Jumat ini tanggal 28 Juli 2017 sekitar pukul 13.00 Wib melaksanakan aksi Penyampaian Aspirasi Di Muka Umum guna mendukung Perppu tersebut.

Kegiatan Penyampaian Aspirasi di muka umum tersebut diikuti oleh kurang lebih 60 Orang dari Aliansi Masyarakat Kota Batu. Menindaklanjuti kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Batu Kompol Zein Mawardi, A.md memimpin pelaksanaan pengamanan kegiatan Penyampaian Aspirasi di Muka Umum tersebut.

Kegiatan Penyampaian Aspirasi Di Muka Umum oleh Aliansi Masyarakat Kota Batu diikuti oleh Alap alap sdr. Edi Paino, Duta Bangsa sdr. Buang, Presedium sdr. Elvis, PMPB Sarwi, P. Raden, Bpk. Arif Hariyanto, S.Pd (Ketua Banser Batu) dan gabungan dari anggota Banser dan Anshor.

Dalam hal ini Aliansi Masyarakat Kota Batu melaksanakan Orasi di beberapa titik antara lain di Stadion Brantas, Alun Alun Kota Batu dan Balaikota Among Tani Jl. Panglima Sudirman Kota Batu.

Adapun atribut yang digunakan untuk menunjang kegiatan tersebut terdiri dari 2 buah bendera Merah Putih dan 3 poster yang tertempel pada kend bertuliskan “Penolak Pancasila silahkan hengkang, Pancasila Yes Radikal No, Bubarkan Ormas yang tidak berazaskan Pancasila & merongrong keutuhan NKRI”

Aliansi Masyarakat kota Batu dalam Orasinya menyatakan bahwa :

Aliansi Masyarakat kota Batu mendukung sepenuhnya Perppu No 2 Tahun 2017.
Mendesak kepada pemerintah dan aparat negara agar menindak tegas setiap Ormas yang tidak berazaskan Pancasila.
Pancasila adalah Dasar Negara Republik Indonesia yg mutlak dan tidak bisa dirubah oleh siapa pun dengan alasan apapun.
Menegaskan kepada seluruh Ormas di NKRI yang tidak sefaham dan tidak berazaskan Pancasila, agar hengkang dari NKRI.
Save Pancasila, save UUD 45, save NKRI, save Bhineka tunggal ika.

Selain melaksanakan Orasi Aliansi Masyarakat Kota Batu melaksanakan penandatanganan Spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap Perppu No 2 Tahun 2017 serta pembagian brosur yang berisikan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat kota Batu kepada pengguna jalan. Kegiatan selesai pada pukul 15.30 Wib berlangsung dengan lancar dan aman.