Polres Batu Terima Penghargaan Rekor

Polres Batu Terima Penghargaan Rekor

Polres Batu Terima Penghargaan Rekor

Batu – Seusai melakukan pembentangan bendera sebesar 1000m2 di Gunung Panderman,  Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyambut kedatangan Cansabalas dan anggota Polres Batu yang baru tiba dari pembentangan bendera.

kapolres Batu tersebut berharap agar agenda para pencinta alam ini bisa menuntaskan hasratnya ingin membentangkan bendera itu di Puncak Rinjani pada tanggal 28 Oktober, Polres Batu Pemkot Batu telah mendukungnya, malah pihaknya berencana untuk menambah lebar bendera itu hingga menjadi 2017 M2.

Kapolres Batu mengatakan meski pembentangan sudah selesai usai, tetapi secara jiwa nasionalis tidak pernah berhenti membawa Bendera, dalam artian sudah harus menyebarkan bagaimana rasa nasionalis di lingkungan setempat.

Sementara itu Pendiri dan Direktur Utama LEPRID Paulus Pangka mengatakan pemberian penghargaan itu bukan diberikan secara tiba-tiba, tetapi melalui tahapan yang begitu ketat den selektif.

Menurutnya, Penilaian itu ada persyaratan persyaratan umum yang harus dipenuhi, pertama itu memiliki semangat tinggi dan apresiasi jadi rekor itu harus sifatnya benar-benar berkualitas mendidik dan menginspirasi orang lain serta tidak merusak lingkungan.

“Jadi kami tidak akan memberikan penghargaan kalau rekor itu bertentangan dengan azas kesusilaan atau azas lingkungan hidup, Kalau merusak lingkungan hidup maka itu tidak masuk dalam kriteria kami seperti merusak lingkungan hidup” kata Paulus.