Siswa SLB Eka Mandiri Satu Hari Bersama Polwan Polres Batu

Siswa SLB Eka Mandiri Satu Hari Bersama Polwan Polres Batu

Siswa SLB Eka Mandiri Satu Hari Bersama Polwan Polres Batu

Batu – Rangkaian peringatan hari ulang tahun polisi wanita Republik Indonesia ke 69 yang jatuh pada 1 September 2017 masih terus dilakukan anggota polisi wanita Polres Batu.

Kegiatan berupa pengaturan lalu lintas pembagian bunga dan coklat serta menjadi petugas apel lengkap dalam rangka hari ulang tahun polwan dan penandatanganan komitmen moral bebas narkoba merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memperingati HUT Polwan tahun ini.

Kali ini kegiatan yang diberi nama “Satu Hari Bersama Polwan” dilakukan oleh seluruh anggota polisi wanita Polres Batu
Kegiatan ini berupa melakukan kunjungan ke sekolah luar biasa Eka Mandiri Kota Wisata Batu (06/09/2017).

Tidak hanya berkunjung anggota Polwan Polres Batu juga melakukan berbagai kegiatan bersama anak-anak Didik di SLB tersebut, melakukan senam maumere bersama, gerak dan lagu, mewarnai, kuis hingga memberikan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas serta memperkenalkan seragam dan pekerjaan polwan.

Dengan kehadiran polwan, sekitar 85 anak SLB Eka Mandiri sangat antusias mengikuti kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 wib.

Keantusiasan anak-anak tersebut ditunjukkan dengan beberapa penampilan diantaranya penampilan selamat datang dilakukan oleh 8 anak tuna rungu dan tuna grahita, tak hanya itu beberapa anak juga menampilkan kebolehannya dalam tarik suara.

Pemberian Motivasi Terhadap anak-anak tersebut dilakukan polwan Polres Batu untuk memotivasi agar dapat lebih semangat menjalani hidup kedepannya.

“Anak-anak harus tetap semangat sekolah yang rajin agar cita-cita nya nanti dapat tercapai ” pesan AKP Sophie.

Kegiatan acara Satu hari bersama polwan di pagi hari ini diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa alat tulis agar siswa-siswi SLB lebih semangat dalam menimba ilmu.