Inginkan Sungai Bersih, Polres Batu Turun Langsung Bersihkan Sungai

Inginkan Sungai Bersih, Polres Batu Turun Langsung Bersihkan Sungai

Inginkan Sungai Bersih, Polres Batu Turun Langsung Bersihkan Sungai

Dengan penuh semangat anhgota Polres Batu melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama dengan elemen masyarakat kota Batu.

Kegiatan yang dilakukan yaitu melaksanakan bersih kali atau dikata dengan sebutan Saber pungli sapu bersih sampah nyemplung kali yang dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Nurmala SH, SIK. bersama dengan Kabag Ops Kompol Zain Mawardi A.Md dan Pejabat Utama Polres Batu serta Kapolsek jajaran Polres Batu, anggota dan lapisan masyarakat yang bertempat di kali Banyuning Desa punten Kecamatan bumiaji (17/09/2017).

Dalam pelaksanaannya para pencinta bersih kali yang berkumpul di balai desa Punten Kecamatan bumiaji dan diambil apel oleh Komandan Koramil bumiaji kapten widagdo yang didampingi oleh Wakapolres batu Kabag ops, serta PJU Polres Batu.

Setelah melaksanakan apel bersama-sama para pencinta bersih kali langsung menuju kali Banyuning untuk melaksanakan pembersihan kali dari sampah atau kotoran hewan maupun dari manusia yang dibuang ke sungai untuk itu dengan tujuan para pencinta Kali Bersih ini agar masyarakat yang ada sekitar bantaran sungai Banyuning tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Saat membersihkan Sungai, Polres Batu bersama dengan elemen masyarakat dan warga setempat agar kegiatan ini masyarakat terinspirasi tidak membuang sampah sembarangan.

Diharapkan  Sungai kembali bersih agar bisa ditempati oleh ikan-ika. Masyarakat meminta kepada pemerintah agar diberikan tempat sampah sementara untuk dibuang ke tempat sampah akhir kata bapak sulian warga bisa punten.