Kapolres Batu Bersama Sahabat Air Saber Pungli

Kapolres Batu Bersama Sahabat Air Saber Pungli

Kapolres Batu Bersama Sahabat Air Saber Pungli

Sahabat Air bersama Polres Batu dan instansi pemerintah terkait serta masyarakat setempat sejak Minggu lalu telah melaksanakan giat Saber Pungli “Sapu Bersih Nyemplung Kali” yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara aparat pemerintahan dengan masyarakat untuk bersama – sama menjaga kebersihan sungai di wilayah hukum Polres Batu, agar dapat mencegah bencana banjir dan ekosistem di sekitarnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama dengan anggotanya melaksanakan Saber Pungli di Sungai Ampuh dan Sungai Mulut Desa Junrejo Kota Batu. Minggu/24 September 2017/08.00 Wib.

Masyarakat setempat sangat antusias dengan kehadiran Polres Batu dan sahabat air yang terdiri dari Tagana, BPBD, BNPB, Karangtaruna Pesanggrahan, Karangtaruna Junrejo, Palska, Mi Serdadu, perangkat desa Junrejo. Kaliwatu grup, Gusdurian, Pusaka Found Arion, Gereja PADI Sejahtera Proliman, FPRB Kota Batu dan Batu lokal guide.

Secara bersama – sama dan kompak Polres Batu dan Sahabat Air bahu membahu membersihkan sampah, potongan kayu di sepanjang sungai tanpa merasa lelah dan penuh dengan tawa saling canda antar peserta.

Kapolres Batu berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus dalam setiap minggunya di beberapa sungai di wilayah hukum Polres Batu agar dapat menjaga kebersihan sungai dan mencegah terjadinya bencana banjir.

“Yang lebih penting, saya berharap kegiatan tersebut dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan seluruh lapisan elemen masyarakat Kota Batu dalam bersinergi menjaga Kamtibmas dan Ekosistem di wilayah hukum Polres Batu” tambah Kapolres Batu.