Kapolres Batu Hadir Dan Dukung Saber Pungli

Kapolres Batu Hadir Dan Dukung Saber Pungli

 

Kapolres Batu Hadir Dan Dukung Saber Pungli

Setelah beberapa kali Polres Batu bersama dengan Sahabat Air Kota Batu melaksanakan giat “Saber Pungli” (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) di beberapa lokasi sungai di wilayah hukum Polres Batu, pada kesempatan kali ini Sahabat Air bersama dengan seluruh lapisan elemen masyarakat kota Batu dihadiri oleh Kapolres Batu Akpb Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, PJU dan seluruh anggota Polres Batu melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan Puncak Saber pungli di Arboretum dan Coban Talun Kota Batu. Sabtu/30 September 2017/08.00 Wib.

Kegiatan dimulai dengan apel dan action saber sampah bersih-bersih Coban Talun dilanjutkan dengan kegiatan ritual resik Kalen kirab tumpeng selanjutnya Kapolres Batu beserta sahabat air lainnya melaksanakan kembul tumpeng di Arboretum kota Batu.

Masih banyak rangkaian kegiatan untuk tanggal 30 September 2017 yang akan dilanjutkan dengan puncak kegiatan pada tanggal 1 Oktober 2017 yaitu upacara hari Kesaktian Pancasila dan deklarasi semua yang terlibat dalam acara untuk kelestarian alam yang akan dilaksanakan di Coban Talun Kota Batu.

Kegiatan kontributor gerakan tersebut mendapatkan atensi dan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat karena diikuti oleh berbagai organisasi dan instansi yang masuk di dalamnya kurang lebih 125 kontributor gerakan Saber pungli.

Dalam sambutannya Kapolres Batu mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Air yang telah bersama-sama, bahu-membahu untuk menjaga ekosistem dan kebersihan sungai di wilayah hukum Polres Batu sebagai tahap awal pencegahan bencana banjir. Kapolres Batu juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat positif lainnya sehingga dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif Di wilayah hukum Polres Batu.