Kasat Binmas Polres Batu Memimpin Pelantikan Anggota Baru Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu Periode TH 2017 – 2018 oleh  Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Batu

Kasat Binmas Polres Batu Memimpin Pelantikan Anggota Baru Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu Periode TH 2017 – 2018 oleh Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Batu

Kasat Binmas Polres Batu Memimpin Pelantikan Anggota Baru Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu Periode TH 2017 – 2018 oleh  Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Batu

Batu, Minggu (15/10/2017) Kasat Binmas AKP Diana Pudjiastuti, S.H menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si untuk melantik anggota baru Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu.

Sebelum anggota baru Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu sejumlah 21 orang tersebut dilantik mereka harus terlebih dahulu mengikuti rangkaian ujian yang sangat sulit dan berat yang ditentukan oleh panitia dan para pembina serta instruktur. Dari 21 orang tersebut akhirnya 2 orang tidak bisa mengikuti salah satu ujian dikarenakan pada giat puncak yaitu jilid malam harus bisa menemukan Bad Saka Bhayangkara yang disembunyikan karena mendadak mengalami sakit atas nama Alfosus Anugerah dan Adi Cahyo.

Selanjutnya pada pukul 09.00 s/d 10.00 Wib Kasat Binmas AKP Diana Pudjiastuti, S.H selaku Pimpinan Saka Bhayangkara Polres Butu memimpin upacara pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu periode tahun 2017 – 2018 dengan tema “Saka Bhayangkara Siap Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Batu”.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain :
1. Kasat Binmas Polres Batu dan sekaligus sebagai Pemimpin Saka Bhayangkara Polres Batu AKP Diana Pudjiastuti, S.H.
2. PS. Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Batu sebagai Pamong Saka Aiptu Endro Supriyono.
3. Instruktur Saka Bhayangkara Polres Batu Kak Samsul Rofi’i dan Kak Khusaeri.
4. Ketua Dewan Kerja Cabang Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu Kak Safiu’din beserta pengurus.
5. Para pembina gugus depan se Kota Batu.
6. Anggota Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu hadir 50 orang anggota.
6. Para undangan perwakilan sekolah hadir 66 orang masing-masing dari SMA Negeri 3 Batu, MAN Batu, SMK Islam Batu dan SMK Ma’arif Batu.

Dalam amanatnya Ketua Pemimpin Saka Bhayangkara Polres Batu dan juga Kasat Binmas AKP Diana Pudjiastuti, S.H. menekankan :

a. Sebagaimana yang diamanatkan dala UU No 12 tahun 2010 tanggal 24 November 2010 bahwa pengembangan potensi diri sebagai hak asasi manusia harus diwujudkan dalam berbagai upaya penyelenggaraan pendidikan antara lain melalui gerakan pramuka selaku penyelenggara pendidikan Kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global. Dalam UU tersebut juga tercantum bahwa satuan karya termasuk didalamnya adalah Saka Bhayangkara dalam gerakan Pramuka.

b. Saka Bhayangkara terbentuk dengan adanya Surat Keputusan Bersama antara Ka Kwatir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kapolri tentang kebijakan dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan kebhayangkaraan dan kepramukaan dengan tujuan yang hendak dicapai dengan terbentuknya Saka Bhayangkara ini adalah untuk mewujudkan kader-kader generasi bangsa yang ikut ser…

Saya juga berharap kepada adik-adik yang belum dilantik kiranya dapat terus meneruskan Saka Bhayangkara dan dapat sadar dalam kamtibmas dan pelayan masyarakat. Saya berharap pula kegiatan positip melalui Saka Bhayangkara dapat terus berlanjut secara berkesinambungan dan dilaksanakan dengan tulus  ikhlas serta penuh kekompakan, jangan merasa paling pandai dan paling dibutuhkan hanya karena sudah menjadi anggota Saka Bhayangkara.

g. Bersama kita berdo’a kiranya Alloh SWT senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan, petunjuk dan hidayah Nya kepada kita semua dalam menjalankan pengabdian kepada Bangsa, Negara dan masyarakat khususnya melalui Saka Bhayangkara Pangkalan Kepolisian Resort Batu ini, serta terhindar dari segala musibah, amin.

h. Dalam mengakhiri amanatnya Kasat Binmas menyampaikan ” Satu Pramuka Saka Bhayangkara untuk Indonesia, Jayalah Pramuka Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Batu dan Jayalah Indonesiaku.