Saat Melerai Orang Berkelahi Anggota Polres Batu Menjadi Korban Saat Pawai

Saat Melerai Orang Berkelahi Anggota Polres Batu Menjadi Korban Saat Pawai

Saat Melerai Orang Berkelahi Anggota Polres Batu Menjadi Korban Saat Pawai

Pelaksanaan selamatan Desa Giripurno( Grebeg suro ) kemaren siang tgl 14/10/2017,membuat kenangan pait terhadap petugas pengamanan dari Polres Batu dan peserta karnaval warga Giripurno Pasalnya terjadi pertikaian antar warga peserta karnaval dan dengan peserta karnaval juga,kemudian anggota mendapat laporan dari masyarakat serta merta berusaha melerai, namun apa yang diterima oleh anggota ganjaran pait bagi petugas anggota Sabhara Bripda (Korban : WH) trenggalek 26-11-1997, lk, islam, polri, alamat kel. Surodakan Rt 10 Rw 03 kec. Trenggalek Kab Trenggalek.Minggu 15/10/2017.

Dengan kronolgi sebagai berikut pada awalnya 2 orang anggota polri tersebut sedang melaksanakan giat pengamanan  karnaval ( grebek suro) di  Desa Giripurno, kemudian saat berada ditempat pengamanan sdr. Afwan ( Saksi ) menerima laporan dari masyarakat (seorang ibu2) yang menonton giat karnaval tersebut bahwa tas miliknya digrayangi oleh seseorang yang tidak dikenal, pada saat yg bersamaan saudara. Saksi melihat korban berusaha melerai terjadinya perkelahian yang terjadi antara peserta ogoh-ogoh dusun durek dengan peserta kelompok dusun. kedung.
– Pada saat itu korban berusaha melerai dengan cara mendorong dan memisah perkelahian tersebut namun tiba- tiba saudara.(AS) melakukan pemukulan terhadap korban dan diikuti oleh rekan rekan pelaku yang lainnya hingga korban terjatuh selanjutnya dipisah oleh warga sekitar dan saksi.
– Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lebam pada wajah, dan hidung mengalami pendarahan sehingga melaporkan kejadian tersebut ke mapolres batu.

Kemudian  para pengeroyok diamankan di balai RW Giripurno,dan selanjutnya di gelandang ke mapolres Batu, dan piket 7.0 melakukan pemeriksaan Tersangka dan Saksi terkait Tindak Pidana Penggeroyokan. Kasat Reskrim ( AKP Daky Zul karnaen) Membenarkan Kejadian dimaksud Bahwa benar Anggota Saat Melerai masyarakat yang berkelai, dan tiba tiba   di pukul oleh Saudara ( AS ) dan iikuti oleh rekan rekan pelaku. saat ditemui Humas .