Anggota Polres Batu Ikut Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Kirab Tumpeng Pendem, Kota Wisata Batu

Anggota Polres Batu Ikut Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Kirab Tumpeng Pendem, Kota Wisata Batu

Anggota Polres Batu Ikut Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Kirab Tumpeng Pendem, Kota Wisata Batu

Mohon ijin dilaporkan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 dimulai pada pukul 10.00 s/d 13.30 wib bertempat di Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu telah dilaksanakan kegiatan Kirab Tumpeng dalam rangka selamatan Desa Mojorejo yang dikuti oleh sekitar 1500 orang dari 8 RW yang ada di Desa Mojorejo.

1. Hadir dalam giat tersebut antara lain :
– Suwarno ( Kepala Desa Mojorejo ).
– Sudiono ( Anggota DPRD Kota Batu ).
– Perangkat Desa, BPD, LPMD Desa Mojorejo.
– Warga masyarakat Desa Mojorejo.

2. Titik pemberangkatan kirab Tumpeng dibagi perdusun ( Dusun Ngandat dan Dusun Kajang ).

Adapun rute yang dilalui dalam Kirab Tumpeng sebagai berikut :

-Dusun Ngandat start RW.06 Jalan Mojowangi – Pertigaan Jalan Mojopahit – Buk anyar – Jalan Ir. Soekarno – Finish Kantor Desa Mojorejo yang baru.

Rute Kirab Tumpeng Dusun Kajang Start Polindes – Kajang Lor – Kajang tengah – belok kanan Alfa mart Mojorejo – belok kanan Jalan Ir. Soekarno – Finish Kantor Desa Mojorejo yang baru.

4. Personil pengamanan terbuka maupun tertutup terdiri dari Sabhara Polres Batu, Lalu lintas, Intelkam, Reskrim dan personil Polsek Junrejo serta Linmas Desa Mojorejo.

Catatan :
– Makna dari kegiatan kirab Tumpeng adalah sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan YME, berupa panen hasil bumi yang melimpah.
– Sebagai bentuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga Desa Mojorejo yang mempunyai latar belakang Agama yang berbeda – beda tetapi tetap bersatu dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.
– Dalam kegiatan kirab Tumpeng juga ditampilkan berbagai macam kesenian Drum band, Kuda Lumping, Barongan serta kesenian daerah lainnya.
– Arus lalu lintas sepanjang Jalan Ir. Soekarno dari Buk Anyar sampai dengan simpang tiga Ngandat sempat terjadi kemacetan saat para peserta melewati Jalan Ir. Soekarno Desa Mojorejo menuju lokasi Finish di Kantor Desa Mojorejo yang baru.

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.