Dukung Ops Zebra Semeru 2017, Kabag Ops Polres Batu Pimpin Apel Pagi

Dukung Ops Zebra Semeru 2017, Kabag Ops Polres Batu Pimpin Apel Pagi

Dukung Ops Zebra Semeru 2017, Kabag Ops Polres Batu Pimpin Apel Pagi

Polres Batu melaksanakan apel pagi yang di  laksanakan di halaman Mapolres Batu dengan dipimpin oleh Kabag ops Polres Batu Kompol Zein Mawardi A. Md. yang diikuti oleh PJU dan perwira serta seluruh anggota Polres Batu. Jum’at, 03/11/2017.

“Dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2017 ini selain kita bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas, anggota Polres Batupun harus mengawali untuk melaksanakan pemeriksaan internal sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat” terang Kabag Ops Polres Batu.

Operasi Zebra Semeru 2017 di Polres Batu akan difokuskan pada beberapa target yaitu pelanggaran yang berpotensi Laka lantas seperti kendaraan yang melawan arus, pengendara R2 tidak menyalakan lampu utama, pengendara R2 tidak menggunakan helm, Pengemudi Mobil tidak menggunakan sabuk pengaman serta penyalahgunaan penggunaan rotator/lampu blitz/strobe dan plat nomor tidak sesuai spektek.

Dikatakan juga, dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Zebrra ini di wilayah Polres Batu diharapkan akan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas yang mantab menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018.