Waka Polres Batu Lakukan Bangun Tangga Paving Pertama Guna Penghijauan

Waka Polres Batu Lakukan Bangun Tangga Paving Pertama Guna Penghijauan

WAKA POLRES BATU MEMBANGUN TANGGA PAVING

Diharapkan dalam giat ini para pecinta lingkungan semakin mudah melakukan penghijauan di Bukit seluas 7,3 hektar. Bukit ini mampu ditanami 15 ribu bibit pohon. Saat ini baru tertanam 5000 pohon saja. Dengan begitu, pecinta lingkungan atau siapa masih harus melakukan penanaman sekitar 10 ribu bibit lagi dengan lokasi lebih sulit karena berada di atas bikit. (Rabu/711/2017)

Pembangunan tangga paving ini diharapkan, intesitas penghijauan yang dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat semakin cepat. Dengan begitu penghijauan bukit Pertama juga semakin cepat. Debit air sumber Brantas sangat kecil hanya 9,6 liter perdetik, jauh dari debit air sumber Gemulo yang bisa mencapai 100 liter perdetik. Namun Sumber Brantas ini merupakan titik nol dari 111 sumber air di Kota Batu.

Dibandingkan daerah lain di Jatim, Kota Batu memiliki tiga keunggulan alami, yakni gunung, hutan dan Air. Peduli Brantas ini harus dilakukan bersama-sama dengan mengajak berbagai komunitas. Seperti yang mereka lakukan bersama-sama gerakan Air Bicara yang dilaksanakan di Kota Batu