Polres Batu Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Batu

Polres Batu Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Batu

Polres Batu Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Batu Yang Diwakili Kasi Humas Polres Batu

 

Bertempat di ruang rapat H. imam Kabul Gedung Batu Jl. Bhayangkara 01 Junrejo dilaksanakan rapat paripurna DPRD dengan Agenda Catatan strategis DPRD terhadap keterangan LKPJ walikota Batu TH 2017 yang dihadiri oleh +/- 150 orang.Pada Hari Kamis 14 Desember 2017 jam 15.00 s/d 16.00 wib.

Hadir dalam kegiatan:1. Ketua DPRD Batu Cahyo Edi Purnomo 2. Plt. Walikota Batu Ir. Punjul Santoso 3. Wakil ketua 1 DPRD Nurrohman 4. Wakil ketua 2 DPRD Hari Danang Wahyono 5. Kasubag Humas Polres Batu AKP Supriyanto S.H. M.H. 6. Pabung kodim 0818 Mayor Inf. Budi Santoso 7. Perwakilan Bank Jatim Cabang Batu Hadi
8. Sekretaris Dewan Drs. Balok Yudono M.M. 9. Perwakilan kejari Batu Tengku luftansyah. 10. Plt. Sekretaris Daerah Batu Dr. H. Alwi M.Hum 11. 20 Anggota DPRD Kota Batu 12. Seluruh lurah, camat, dan ketua SKPD lingkungan pemkot Batu. 13. Wartawan/ pers yang meliput

Sambutan Anggota DPRD catatan strategis DPRD terhadap LKPJ Walikota Batu 2017 oleh wakil DPRD Nurrohman yang intinya:- Bahwasannya penymapaian LKPJ akhir masa jabatan paling lambat 30 hari sebelum pergantian jabatan – Pembahasan LKPJ oleh DPRD dan SKPD Batu yang telah dilaksnakan pada 13 Desember 2017 .- Rasa syukur kepasa tuhan YME kuasa atas pemberian kelancaran dalam pembahasan – program pertanian organik masih belum maksimal dengan bukti aurvei anggapan petani bahwa pertanian organik menurunkan kualitas dan kuantitas hasil panen.
– Lebih mengoptinalkan bantuan petani yang tidak ikut Poktan ataupun Gapoktan
– Lebih serius pada masalah sampah utamnya segera membuat regulasi untuk sampah rumah sakit – Lebih serius dalam menjaga lahan terbuka hijau dengan bekerja sama dengan perhutani sehingga daya dukung lungkungan tetap terjaga.
– Mengoptimalkan wisata alam dan desa wisata sehingga tercapainya kota wisata berbasis pertanian.- Segera memperbaiki sarana dan prasarana jalan sesuai dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu.
– lebih efektif dalam cermat dalam menata siatem kepegawaian non PNS.
– Terkait perijinan dan investasi yang telah berganti regulasi sebanyak 3 jali yang berakibat pada penurunan investasi sehingga berdampak pada PAD.
– Agar perijinan agar diperketat terkait pasar modern yang menjamur di Kota Batu.
– Agar lelang jabatan dilakukan ddmgan cermat dan seksama sehingga pejabat yang terpilih sesuai dengan kemampuannya.
– Segera diperbaiki sarana umum PJU agar waisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke Kota Batu
– Segera membentuk raperda terkait tanah sempadan irigasi ssmpadan jalan dan lahan ferbuka hijau sshingga pembangunan infrastruktur tidak mengganggu lingkungan.
– Memberikan apresiasi kepada walikota Batu yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya selaku lembaga ekaekutif dengan baik walaupun harus ada perbaikan.

Pembacaan catatan strategis DPRD oleh skretaris Dewan Balok Yudono.5. Sambutan dari plt. Walikota Batu Ir. Punjul Santoso yang intinya:- Bahwa catatan strategis DPRS merupakan suatu dokumen penting sebagai bahan evaluasi pemerintah selama 5 tahun masa pemerintahan aehingga dapat dijadikan acuanuntuk kedepannya.
– Bahwa terima kasih kepada DPRD yang telah memberikan kurang kebih 15 catatan yang penting guna dijadikan evaluasi.- Menanggapi catatan terkait pertanian organik pemkot mengakui masih banyak kekurangan dalam program tersebut utamanya terkait penjualan produk pertanian oleh karena itu nantinya diharapkan BUMD BWR akan memasarkan prosuk tersebut.- terkait limbah Rumah Sakit seperti yang kita ketahui saat Batu masih sebuah kecamatan audah heediri beberapa rumah sakit sehingga ijin mengenai AMDAL perlu didalami lebih lanjut.- Menyikapi penghijauan di lahan kritis nantinya pemkot akan bekerja sama dengan badan terkait seperti TNI/ POLRI maupun CSR untuk bersama sama menjaga kelestarian lingkungan dan mata air.- Masalah perijinan utamanya pregulasi perijinan yang berubah ubah nantinya akan dikomunikasikan dengan DPRD sehingga nantinya konsep e – Goverment dapat terlaksana.- Untuk PJU nantinya akan segera diperbaiki sehingga memberi rasa aman saat berkunjung di Kota Batu.- Berharap dengan semangat kebersamaan akan terwujud sinergi antara DPRD dan Pemkot Batu untuk memajukan Kota Batu menuju smart city yang berbasis pertanian dan lingkungan.