Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu FGD Bersama Toga dan Tomas

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu FGD Bersama Toga dan Tomas

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Batu FGD Bersama Toga dan Tomas

Sebagai upaya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengadakan acara Forum Grup Diskusi (FGD) bersama Takmir Masjid, Camat dan Lurah se – Kota Batu di gedung Graha Balai Kota Among Tani Kota Wisata Batu. Jumat Tgl 15 Desember 2017 Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Forum Grup Diskusi (FGD) di hadiri sekitar 100 orang undangan. Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut antara lain Bpk Moh Rasyad (Kasi bimbingan islam Kemenag Batu), K.H Abdul Rohim (Ketua FKUB), K.H Ahmad Marzuki (Ketua Dewan Masjid), PJU Polres Batu beserta Kapolsek Jajaran, Danramil Batu, Junrejo dan Bumiaji, Bpk Chairul (Asisten 1 yang mewakili PLT Walikota), Camat dan lurah se Kota Batu serta Takmir Masjid Kota Batu.

Asisten 1 PLT Wali Kota Batu Bapak Chairul mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini, khususnya kepada Kapolres Batu dan jajaran diharapkan acara ini dapat menjadi koordinasi dan persamaan persepsi tentang keamanan dan kelancaran ketiga acara tersebut serta sebagai forum yang dapat menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Batu.

“Selain itu diharapkan ini adalah ajang instropeksi diri agar sama-sama menjaga dan membina kerukunan demi keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Batu” tambah Bapak Chairul.

Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dan mengucapkan terimakasih kepada Asisten 3 pemkot Batu karena telah menfasilitasi terselenggaranya giat Forum grup Diskusi ini.

“Kerukunan antar umat beragama Kota Batu selama ini dapat terjaga dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Kota Batu menjadi salah satu destinasi Wisata yang sudah banyak dikenal masyarakat Luar oleh karena itu mari kita jaga agar wisatawan merasa nyaman sehingga berdampak positif bagi masyarakat Batu” terang Kapolres Batu.

“Menjelang malam pergantian Tahun Baru mari kita jaga toleransi antar umat beragama agar tercipta situasi yg aman dan kondusif, mari kita jaga lingkungan masjid agar tidak ada provokasi yang dapat memecah belah persatuan, masjid jangan sampai di buat untuk acara berpolitik dalam menghadapi pesta demokrasi 2018” jelas Kapolres Batu.

Ketua FKUB  (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Batu K.H Abdul Rohim dalam sambutannya berharap kita semua dapat saling menghargai dan toleransi umat beragama menjaga toleransi demi keamanan dan kerukunan umat beragama khusunya yang ada di Kota Batu yang kita cintai.