Jelang Pilgub Jatim 2018, Polres Batu Gelar Simulasi Pengendalian Masa

Jelang Pilgub Jatim 2018, Polres Batu Gelar Simulasi Pengendalian Masa

Jelang Pilgub Jatim 2018, Polres Batu Gelar Simulasi Pengendalian Masa

Jelang Pilgub Jatim tahun 2018, Kepolisian Resor Batu menggelar simulasi latihan pengendalian masa (Dalmas), Jumat (08-02-2018).

Simulasi yang dimulai pukul 06.30 WIB itu dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Batu dan diikuti sebanyak 450 personel Polres Batu ditambah personel Polsek jajaran Polres Batu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh Forpimda Kota Batu, Ketua KPU Kota Batu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik dan Perangkat Desa se – Kota Batu.

Dalam kegiatan simulasi tersebut digambarkan kepada seluruh undangan bagaimana nantinya pelaksanaan Pilgub Jatim di Kota Batu ini sehingga jelas dalam pembagian tugas dan jelas wewenang tugasnya masing – masing antara tugas Polri, TNI, Linmas, KPU, Panwaslu, Petugas PPS dan PPK.

Selain itu juga digambarkan bagaimana cara melaksanakan pengawalan kepada Calon Panwaslu dan Netralitas Polri saat melaksanakan pengamanan calon Paslon.

Digambarkan juga bagaimana tindakan Kepolisian dalam mengamankan Kotak Suara dan KPU apabila terjadi gejolak masyarakat dengan system Negosiator, Dalmas Awal, Dalmas dan Dalmas Inti.

Setelah melaksanakan Simulasi Pengendalian Masa, Kapolres Batu bersama seluruh komponen masyarakat melaksanakan Deklarasi Damai dan pernyataan Kesepakatan Bersama dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di halaman Polres Batu.